Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Teh Moringa Kidom Kini Telah Kantongi Sertifikat BPOM dan Label Halal MUI

Jumat, 06 Maret 2020 | 6:30 PM WIB Last Updated 2020-03-06T10:30:12Z

Mataram, Lensa Pos NTB - Teh Moringa Kidom yang merupakan produk berbahan baku daun kelor yang diproduksi oleh perusahaan CV. TRI UTAMI JAYA - Mataram telah mendapatkan izin resmi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) - Jakarta tertanggal 7 Februari 2020 lalu.

"Izin Edar dari BPOM ini merupakan legalitas pertama dan satu-satunya di NTB untuk produk yang berbahan baku Daun kelor,"  kata Direktur Utama Tri Utami jaya - Nasrin H.Muhtar.
Ketua Gabungan Pengusaha Jamu NTB ini menambahkan POM TR yang diperoleh tidak hanya untuk produk dengan merk KIDOM. Tetapi juga produk merk MORIKAI dan SaSaMbodoM telah terbit sertifkat dari BPOM.  

"Selain telah mendapat izin edar, Produk - produk KIDOM, MORIKAI dan SaSaMbodoM juga telah mengantongi Label HALAL dari MUI sebagai bentuk keamanan bagi konsumen dan menjamin kwalitas produk yang dihasilkan,"   kata Mantan Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia NTB  ( 2011-2014) tersebut.

Dikatakannya untuk mendapatkan Izin Edar dari BPOM, perusahaan harus memenuhi persyaratan berupa sarana produksi dan proses produksi yang memenuhi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik ( CPOTB ) serta memenuhi kaidah- kaidah dengan penanggung jawab seorang Apoteker. 
Manfaat yang diperoleh dengan keluarnya izin POM TR adalah memberikan keamanan, kenyamanan, higienis dan  kepercayaan kepada masyarakat sehingga menjamin keselamatan jiwa dari yang mengkonsumsi produk yang dihasilkan.

"Masyarakat juga dapat mengontrol serta mengawasi produk yang legal dengan mengecek lewat andoroid di playstore Cek BPOM," jelas Ketua Tangan Di Atas ( TDA ) Mataram dan Ketua Wilayah TDA Bali Nusra ini.
Dengan terbitnya Sertifikat POM TR maka produk - produk Tri Utami Jaya siap bersaing di pasar Nasional dan siap ekspor karena kwalitas produk yang dihasilkan sudah memenuhi standard nasional dan internasional.

"Jadi tidak ada alasan lagi bagi konsumen untuk ragu dalam menggunakan produk Teh Celup Moringa KIDOM, MORIKAI dan SaSaMbodoM sebagai produk yang berkhasiat dan memberikan manfaat bagi kesehatan dan untuk meningkatkan Gizi,"  tandas Wakil ketua Jaringan Pengusaha Nasional ( JAPNAS ) NTB ini.
Di akhir wawancara sang Direktur berpesan mari mencintai Produk lokal dan mengunakan Produk lokal sebagai Tuan rumah di negri sendiri .
"Dan saat isu VIRUS CORONA ternyata Teh daun kelor dapat mencegah virus tersebut," pungkasnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update