Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Relawan Rumah Kejora Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:34 PM WIB Last Updated 2020-03-26T04:34:43Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Lembaga sosial Rumah Kejora Kamis (26/3/2020) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid -19.
Kegiatan penyemprotan dilakukan di Lingkungan Polo dan Ginte di Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
"Kita himpun pemuda-pemuda untuk bersama-sama melakukan kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," kata Bidje, Pemilik Rumah Kejora.

Ia mengatakan bahan pembuatan disinfektan disuplai oleh Guru To'i Center yakni Akhdiansyah, S. Pd.I Anggota DPRD Provinsi NTB dan selanjutnya bahan-bahan tersebut diracik di Rumah Kejora untuk selanjutnya disemprotkan ke lingkungan dan rumah-rumah warga di beberapa lokasi di atas. Sedangkan alat yang digunakan adalah mesin semprot yang biasa digunakan petani di lokasi pertanian.


Ia mengaku kegiatan sosial penyemprotan disinfektan gratis ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan ini karena saat ini masyarakat dihantui kekhawatiran dengan adanya penyebaran virus berbahaya ini.
"Karena ketakutan ini skala dunia bukan skala RT sehingga masyarakat sangat gembira bahkan meminta disemprot sampai di bawah (kolong) ranjang," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya masih memiliki stok bahan campuran pembuatan disinfektan. Karena itu bagi masyarakat di Kecamatan Woja yang membutuhkan agar mendatangi ke Rumah Kejora di Lingkungan Polo Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja.
"Karena bahan-bahan ini di toko sudah pada habis. Kami masih ada stoknya silakan datang bagi teman-teman yang mau bekerja sama untuk penyemprotan di tempat masing-masing," ujarnya.

Selain penyemprotan di lokasi di atas, relawan Guru To'i Center juga pada saat bersamaan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Dorebara dan Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update