Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bakajaya Ajak Warga Sholat di Masjid dan Ajarkan Mengaji Anak-Anak

Kamis, 05 Maret 2020 | 9:23 PM WIB Last Updated 2020-03-05T13:23:20Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kekompakan antara TNI dan POLRI memang patut diacungi jempol dan tidak perlu diragukan lagi. Karena kedua institusi ini dulu berada dalam satu wadah bernama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Meskipun akhirnya kedua institusi ini dipisahkan sesuai dengan Ketetapan MPR Nomor VI/MPR/2000 Tentang Pemisahan TNI dan Polri serta Ketetapan MPR Nomor VII/MPR/2000 Tentang Peran TNI dan Polri, namun dalam pelaksanaan tugas kenegaraan, keduanya selalu bersama, saling kompak dan bersama-sama.
Kekompakan itu juga ditunjukkan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa/kelurahan.
Seperti yang dicontohkan oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Agus Salim dan Babinsa SERTU Isyra di Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Selain bertugas untuk menjadi mitra Pemerintah Desa melayani dan membina masyarakat, keduanya juga selalu mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Terutama di waktu sholat Magrib dan Sholat Isya.

"Mengajak warga Sholat berjamaah di masjid untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha E dan juga untuk mempererat tali silaturahim dengan warga," ujar keduanya.

Keduanya berharap agar semua masyarakat di desa Bakajaya selalu memakmurkan masjid dan musholla yang ada dengan melaksanakan sholat berjamaah dan dengan kegiatan-kegiatan pengajian. Seperti di Masjid Azzikra, Musholla Raudhatul Jannah dan Musholla Miftahul Jannah.

Selain itu, keduanya juga mengajarkan kepada anak-anak dan remaja membaca Al-Qur'an dan diselingi dengan nasehat agama dengan harapan mereka akan menjadi generasi Qur'ani yang selalu taat beribadah kepada Allah SWT, mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update