Hebat, PKK Kabupaten Bima Gondol Juara Umum Jambore HKG Kuta

Kategori Berita

.

Hebat, PKK Kabupaten Bima Gondol Juara Umum Jambore HKG Kuta

Koran lensa pos
Sabtu, 14 Maret 2020
Bima, Lensa Pos NTB - Satu lagi prestasi membanggakan diraih Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima sebagai Juara Umum dalam Ajang Jambore PKK tingkat Provinsi NTB dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 yang dipusatkan di Kuta Mandalika Lombok Tengah, yang dibuka resmi oleh Gubernur NTB, Dr Zulkiflienmansyah, Jumat (14/3/2020).

Pada lomba tersebut, menurut Kabag Humaspro Kabupaten Bima dalam Pers Release, bahwa PKK Kabupaten Bima memborong juara hampir pada semua mata Lomba. Kemudian penyerahan hadiah bagi pemenang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkifliemansyah, M.Sc.

Menurut Kabag Humas, bahwa PKK Kabupaten Bima meraih juara umum karena berhasil sabet empat mata lomba yakni juara pertama pada Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Juara Pertama Lomba Hatinya PKK, Juara Pertama Lomba IVA Test, Juara keempat Admistrasi PKK dan juara Kelima Lomba UP2K.

‘’Perjuangan Tim PKK kita membuahkan hasil. Hadiah diterima langsung oleh Hj Rostiati H Dahlan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima,’’ujar Chandra.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj Niken, menyampaikan terima kasih, karena semua dapat hadir mengikuti Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, dirangkaikan dengan Jambore Kader PKK Propinsi NTB.

Diakui Ibu Iken, kata Kabag Chandra, kegiatan itu adalah yang ditunggu-tunggu oleh para kader PKK.
‘’Terima kasih pada kader PKK yang telah bersedia mengikuti event-event yang dilaksanakan pada acara Jambore,’’lanjut Chandra, mengutip Ketua PKK Provinsi.

Dijelaskanya, hadirnya PKK dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh keluarga. Kita berdayakan keluarga melalui kegiatan HKG PKK. Artinya, keluargalah yang menjadi tumpuan dan rumah tanggalah yang harus kita berdayakan. Kita harus mendedikasikan kemampuan demi kemajuan PKK dalam masyarakat. PKK merupakan Potensi bagi pembangunan bangsa Indonesia.

PKK harus menyatu dengan masyarakat. Termasuk memberikan santunan secara gratis pada masyarakat. Secara khusus Hj Niken, berharap bahwa ada kegiatan PKK di masing-masing  Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Posyandu dapat digunakan sebagai deteksi dini anak-anak Stunting yang saat ini menjadi prioritas utama pemerintah. Semua kader PKK dapat ikut membantu dan melakukan program-program pemberdayaan keluarga dan masyarakat. (LP/Humas)