Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gabungan Instansi Ini Sosialisasi Antisipasi Virus Corona di Manggelewa

Rabu, 25 Maret 2020 | 9:01 AM WIB Last Updated 2020-03-25T01:01:22Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid -19 terus gencar dilakukan di Kabupaten Dompu. 
Tak terkecuali di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Seperti pada Selasa (24/3/2020) kemarin, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPPKB Kecamatan Manggelewa dan Dompu Gowes Comunity (DGC) kompak melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona.

Melalui sosialisasi itu, masyarakat diberikan pemahaman tentang Vurus Corona, cara penyebarannya, gejala-gejala yang dialami penderita maupun cara pencegahan dan penanganannya.
Hadir dalam sosialisasi itu Kepala DPPKB Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan, S. KM., M. Kes dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, H. Syarif Efendi, M. Kes, dari Dompu Gowes Community Nggahi Rawi Pahu, drh. Khaerul Akbar, M. Si (Kabid Ekonomi Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu) dan Kepala UPT KB Manggelewa.

Sosialisasi dimulai dari Desa paling barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumbawa yakni Desa Kwangko. Kemudian dilanjutkan Dusun Ncuni, Dusun Lara Desa Nanga Tumpu, Banggo, Doro Melo, Sori Utu, dan Tekasire. 

"Hari ini (Rabu, 25 Maret 2020) akan dilanjutkan lagi ke DesaLanci Jaya, Tanju, Nusa Jaya, Kampasi Meci, Suka Damai dan Doro Melo," ujar Kepala UPT DPPKB Manggelewa, M. Irianto.

Ia mengatakan dalam sosialisasi itu masyarakat diimbau selalu 
menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan sehat, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun seusai beraktivitas.
"Jangan keluar Rumah bila tidak perlu sekali dan agar menjaga jarak," demikian isi imbauan kepada masyarakat dalam kegiatan sosialisasi itu.

Dalam sosialisasi tersebut diingatkan pula bagi yang mengalami batuk/ pilek agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas, Rumah Sakit dan memakai masker.
"Bila ada Keluarga yang pulang dari luar negeri sebagai TKW/TKI) agar mengisolasi diri selama 14 hari untuk memutus mata rantai menyebarnya viris Corona," 

Lebih lanjut diinformasikan pula kepada masyarakat agar menghindari tempat keramaian dan yang berhubungan dengan orang banyak. 
"Tidak batuk  atau pilek bukan berarti aman dari Virus Corona. Isolasi 14 hari cukup untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona,". (AMIN).




×
Berita Terbaru Update