Antisipasi Virus Covid-19, Senkom se NTB Gencar Semprotkan Disinfektan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Virus Covid-19, Senkom se NTB Gencar Semprotkan Disinfektan

Koran lensa pos
Rabu, 25 Maret 2020
Bima, Lensa Pos NTB - Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di seantero dunia menjadikan semua pihak terus waspada dengan menggencarkan upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan Personil Senkom Mitra Polri se Nusa Tenggara Barat, sejak senin (22/3/2020) Tim Rescue Senkom Mitra Polri menyemprotkan Disinfektan disejumlah tempat ibadah dan rumah warga.
Reaksi cepat Anggota Senkom se NTB juga menindaklanjuti edaran Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian sosial sehubungan dengan merebaknya informasi penyebaran virus mematikan ini.
Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi NTB, H. Wawan Hermana, M.Eu menyebutkan, bahwa penyebaran virus corona covid-19 sudah menjadi isu dunia yang harus segera ditangani. H. Wawan juga menyampaikan, dengan adanya kejadian luar biasa tentang virus corona ini, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk melakukan langkah tepat, guna mengantisipasi penyebarannya. Apalagi pemerintah telah menetapkan virus corona sebagai status bencana nasional, ungkapnya.

H. Wawan Hermana juga mengharapkan dengan telah dilakukan penyemprotan Disinfektan, masyarakat tidak khawatir lagi penyebaran virus tersebut. Ia juga mengajak bersama sama menjaga lingkungan dan kebersihan, dan melakukan cuci tangan  untuk mengantisipasi penularan virus corona saat ini,” ujar Wawan. (SUKUR)