Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMPIT Insan Kamil Study Tour di Museum ASI Mbojo

Minggu, 16 Februari 2020 | 8:04 AM WIB Last Updated 2020-02-16T00:06:27Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Kamil melaksanakan study tour di beberapa tempat di Kota Bima, salah satu lokasi yang dikunjungi yakni Museum ASI Mbojo. Sedikitnya 26 siswa SMPIT didampingi Guru kelas diterima Kepala Museum ASI Mbojo, Ruslan, S.Sos.
Musnadin, SE selaku Guru Pembimbing mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan mengoptimalkan anak untuk belajar tentang budaya sejarah dan tentang kerajinan, pertama tadi kita melakukan kunjungan usaha Pande Besi, kita melihat bagaimana pengolahan Pande besi yang kedua kita melakukan studi di tenun Sakura Bagaimana pengolahan tenun khas Bima dan yang ketiga kita melakukan studi di museum ASI Mbojo untuk belajar memperdalam tentang sejarah Bima dan yang terakhir kita ingin mendapatkan bimbingan dari Ketua MUI Kota Bima di Masjid Raya.

Kegiatan seperti ini menurutnya, tidak hanya dilakukan pada hari ini, secara rutin tiap bulan kita tetap melaksanakan.  Disamping kita ajarkan Mata pelajaran di sekolah, kita juga akan mencari sumber-sumber untuk menghasilkan sebuah ilmu pengetahuan, ungkapnya.

Sementara itu Ruslan, S.Sos atau biasa disapa Alan Malingi selaku Kepala Museum mengapresiasi SMPIT Insan Kamil yang telah mengunjungi Museum ASI Mbojo untuk memperoleh tentang sejarah Kesultanan Bima. Menurut Alan sejarah dan budaya Bima harus tertanam dalam diri kita sedini mungkin, jelasnya. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update