Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semifinal Piala Soeratin U-17 Besok, Fatahillah 354 Dompu NTB Vs Jatim

Kamis, 20 Februari 2020 | 8:59 AM WIB Last Updated 2020-02-20T01:00:19Z

Malang, Lensa Pos NTB - Seri Nasional Piala Soeratin U-17 yang berlangsung di Malang - Jawa Timur sejak 10 Februari 2020 lalu makin mendekati titik akhir. Sejak babak penyisihan di masing-masing grup berlangsung seru. Setiap tim yang merupakan duta dari masing-masing provinsi di seluruh Nusantara ini unjuk kemampuan untuk mengalahkan lawan tandingnya.
Ada yang menang dan lolos ke babak selanjutnya, tetapi ada pula yang harus menelan pil pahit kekalahan.
Pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Rabu (19/2/2020) kemarin memastikan ada 4 (empat) kesebelasan yang akan melaju ke babak semifinal. Keempat tim tersebut adalah duta dari Sumatera Selatan, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, dan Fatahillah 354 Dompu NTB.
Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh PSSI, pertandingan babak semifinal ini akan diselenggarakan pada hari Jum'at (21/2/2020) besok di Stadion Gajayana Malang - Jatim. 
Pertandingan pertama berlangsung pukul 13.30 WIB, yaitu Tim Fatahillah 354 Dompu NTB akan berhadapan dengan kesebelasan tuan rumah Jawa Timur. Sedangkan pada pukul 15.30 Wita, Tim Sumatera Selatan akan berhadapan dengan DI. Yogyakarta.

Kepala SSB Fatahillah 354 Dompu, Muhammad Syahroni mengungkapkan ejak awal keberangkatan menuju Seri Nasional Piala Soeratin U-17 di Malang - Jatim ini, manajemen  hanya menargetkan bisa lolos ke babak 16 besar. Sebab dengan lolos ke babak tersebut tim yang baru dibentuk sekitar setahun ini sudah mampu mencetak sejarah baru bagi NTB. Karena dalam catatan persepakbolaan yunior NTB belum pernah ada yang lolos ke babak 16 besar tetapi selalu kandas di babak penyisihan.
Tetapi keberuntungan demi keberuntungan diraih oleh tim "kurus" yang tetap solid meski hanya terdiri dari 18 pemain dan 5 official dan 1 tenaga medis ini. Di saat tim-tim 'gemuk' dari provinsi lain tumbang, tim yang dimotori kapten Algivary ini mampu melaju hingga ke babak semifinal.

"Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat NTB di mana saja berada untuk tim kita Fatahillah ini," harap Roni.
Roni tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelajar dan mahasiswa serta warga Dompu yang bermukim di Malang yang selalu memberikan supportnya kepada Tim Fatahillah.

Di balik itu berbagai harapan dari masyarakat ditujukan kepada pemerintah Kabupaten Dompu dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk memberikan dukungan moril dan materilnya bagi tim yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional ini.

"Alhamdulillah SSB Fatahillah 354 Dompu NTB melaju ke Babak Semifinal, Ajang Piala SOERATIN U-17 SERI NASIONAL di Malang-Jatim. Namun disisi lain, saya ingin mempertanyakan adakah perhatian Pemprov NTB dalam ajang ini ?Karena sudah jelas-jelas dalam Skema Pertandingan itu atas nama NTB," ungkap Jhody, salah satu tokoh muda yang selalu menghadiri pertandingan Tim Fatahillah di Kota Malang itu. 

Untuk diketahui, Kapten Kesebelasan Fatahillah, Algivary masih merupakan top scorer (pencetak gol terbanyak) hingga di babak perempat final. Karena selama pertandingan pemain bola bernomor punggung 11 asal Desa Sawe Kecamatan Hu'u ini telah mencetak 6 gol. Sedangkan oeringkat kedua diraih Bagus Adi Irawan dari DKI Jakarta dengan 5 gol. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update