Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Dompu Akan Berkoordinasi dengan KPH ARS dan BKSDA Terkait 7 Truk Bermuatan Sonokling di Manggelewa

Rabu, 26 Februari 2020 | 7:56 AM WIB Last Updated 2020-02-25T23:56:32Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Anggota Unit Tipiter Polres Dompu yang dipimpin oleh Kanit Tipiter, IPDA Redho Rizki Pratama, ST.RK bersama dengan anggota Sat Intelkam yang dipimpin oleh Kanit IV KAM, BRIPKA Carles Fredik dan Pihak KPH Ampang Riwo Resot Soriutu yang dipimpin oleh Kepala Resort Lalu Slamet, SH pada hari Senin (24/2/2020) menemukan 7 (tujuh) unit truk yang mengangkut kayu sonokling. Ketujuh truk itu berada di gudang UD. Muncul Baru milik Muslimin di Dusun Transad 2 Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.
Kapolres Dompu melalui Paur Humas, AIPTU Hujaifah membenarkan hal itu. Hujaifah menyebutkan 7 truk yang memuat sonokling itu diketahui berdasarkan laporan dari masyarakat.

Akhirnya sekitar pukul 17.00 wita dilakukan pengecekan dan ditemukan 7 unit kendaraan yang akan mengangkut kayu jenis sonokling," ungkapnya.

Hujaifah menambahkan asal-usul kayu jenis sonokling itu diambil dari lahan atau kebun milik masarakat yang berlokasi di Kecamatan Kilo dan Kecamatan Manggelewa. 
Setelah dilakukan pengecekan pemilik gudang dapat menunjukan BA Verifikasi yang dikeluarkan oleh BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) . 
"Selanjutnya kami akan berkordinasi kepada KPH dan BKSDA terkait BA Verifikasi tersebut," ujarnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update