Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus Askab PSSI Dompu Dilantik

Senin, 10 Februari 2020 | 11:51 AM WIB Last Updated 2020-02-10T03:51:19Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kepengurusan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Dompu dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Dompu pada hari Senin (10/2/2020) oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin.
Acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah PSSI Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan dukungannya kepada Pengurus Askab PSSI Dompu yang dilantik sembari berharap kepengurusan ini mampu membawa sepak bola Dompu kembali mengharumkan nama Dompu di berbagai event kejuaraan.
Bupati meminta permainan sepak bola di tingkat desa maupun kecamatan bukan lagi hanya difokuskan pada sepak bola mini yang menggunakan bola plastik tanpa sepatu. Tetapi dilaksanakan secara profesional untuk mencari bibit-bibit pesepak bola Dompu ke depan.

Bupati juga menegaskan agar lapangan sepak bola tidak digunakan untuk kampanye-kampanye politik tetapi benar-benar dimanfaatkan untuk latihan sepak bola dan event-event pertandingan sepak bola.
Demikian pula di tengah Lapangan Pacuan Kuda Lembakara Lepadi bupati menginginkan untuk dijadikan lapangan bola yang representatif.
Dikemukakan Bupati untuk mencari bibit pesepak bola, PSSI dapat berkoordinasi dengan organisasi kepemudaan di tingkat maupun kecamatan untuk dapat menyelenggarakan pertandingan sepak bola antar club secara berjenjang mulai dari tingkat desa hingga antar desa di tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten.

"Mudah-mudahan pertandingan secara berjenjang ini dapat menyeleksi bibit-bibit pemain untuk Persidom nantinya yang diharapkan dapat mewakili Kabupaten Dompu di berbagai event kejuaraan," harapnya.
Lebih lanjut Bupati berharap organisasi ini dijadikan sebagai sekolah sepak bola di Dompu yang diatur regulasi dan jadwalnya.

Pada Rapat Kerja Daerah Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu ini, Bupati juga menyampaikan agar dapat membahas rencana kerja yang terukur mengarah pada target untuk meraih prestasi bagi persepakbolaan Kabupaten Dompu di masa mendatang.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Rakerda Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu dengan tema "Solid Terkonsolidasi Untuk Meraih Prestasi". Sidang Pleno ini dipimpin oleh Pahlawan Indrajaya yang juga merupakan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu.
Tugas dan Fungsi Rakerda tersebut untuk membahas dan menetapkan hal-hal strategis, yaitu penguatan organisasi dan kelembagaan, program kerja, dan rekomendasi bagi kemajuan organisasi Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu untuk 3 tahun ke depan; Merumuskan dan mengesahkan Program Kerja Askab PSSI Dompu Periode 2019-2023; serta menetapkan keputusan-keputusan strategis lainnya bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Dompu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update