Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Keracunan Makanan, 68 Orang Dirawat di Puskesmas Palibelo

Minggu, 16 Februari 2020 | 7:20 AM WIB Last Updated 2020-02-15T23:34:09Z
Bima, Lensa Pos NTB - Diduga akibat keracunan makanan, sebanyak 68 orang yang terdiri dari 65 anak dan 3 dewasa harus menjalani perawatan di Puskesmas Palibelo Kabupaten Bima NTB. Peristiwa keracunan massal itu terjadi pada hari Jumat (14/2/2020) jam 16.00 Wita bertempat di Kampung Nggaro O'o  RT. 07, RW. 02, Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. 

Kejadian berawal saat acara ulang tahun Ulfatun Mutmainnah umur 1(satu) tahun, anak dari Subhan Ahmad (28) dengan alamat di atas. Acara ultah itu dimulai  pukul 15.00 wita. Undangan pada umumnya adalah anak berumur 3 sampai 10 tahun. 

Usai menyantap makanan yang disediakan oleh yang berhajat  berupa nasi dengan lauk daging ayam dan mie goreng, sekitar pukul 18.00 wita tiba-tiba anak-anak yang menyantap makanan mengalami mual dan muntah. Melihat kejadian yang dialami oleh anak-anak tersebut kemudian masing-masing orang tua  membawa korban ke Puskesmas Palibelo untuk  mendapat perawatan medis 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo  S. I.K  melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi  menjelaskan bahwa sampai dengan pukul 21.00 wita jumlah pasien korban keracunan yang mendapat perawatan di Puskesmas Palibelo sebanyak 68 orang terdiri dari 65 orang anak-anak dan 3 orang dewasa.
"Sampai saat ini seluruh pasien masih dirawat di Puskesmas Palibelo dan belum ada pasien yang dirujuk serta tidak ada korban jiwa akibat keracunan tersebut," ungkapnya.
Untuk menghindari hal-hal  yang tidak diinginkan maka keluarga yang berhajat Subhan Ahmad atas inisiatif sendiri  mengamankan diri di Polres Bima diantar oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Dore. "Kasus keracunan massal ini masih dalam penyelidikan  pihak Kepolisian," pungkasnya. (TIM).

×
Berita Terbaru Update