Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota Koramil 1614-06 Beri Materi Wasbang di SMKN 1 Manggelewa

Senin, 17 Februari 2020 | 6:38 PM WIB Last Updated 2020-02-17T10:40:18Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa, pada hari Senin (17/2/2020) pukul 08.00 Wita  melaksanakan kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMKN 1 Manggelewa.
Selain Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa, hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan.

Kegiatan diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Serka Suherman selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan amanat Danramil 1614-06/ Manggelewa Kapten Inf. Mujiono.

Isi amanat antara lain mengajak kepada para siswa agar disiplin dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah maupun di rumah.
"Anak-anak harus menghormati, patuh dan taat kepada guru dan kedua orang tua serta jangan membantah terhadap arahan dan nasehat orang tua dan guru," harapnya.

Diingatkan pula kepada para siswa
agar belajar lebih giat untuk mencapai cita-cita yang diharapkan, menghindari narkoba karena akan merusak masa depan.

"Anak-anak juga tidak boleh melakukan hal-hal yang negatif yang dapat merugikan sekolah dan orang lain dan agar menjaga nama baik sekolah dan keluarga," pesannya.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan kegiatan Wasbang di dalam ruang kelas yang disampaikan oleh Serma Darwis. Materi yang disampaikan adalah mengenai pengamalan dan Penjabaran Pancasila dan UUD 1945, toleransi dalam hidup beragama, dan memiliki rasa Nasionalisme terhadap Bangsa dan Negara.
Disampaikn juga agar siswa dan siswi SMKN 1 Manggelewa bisa menjadi contoh oleh siswa dan siswi  sekolah lain di Kecamatan Manggelewa dalam segala hal seperti disiplin, prestasi, kerapian dan tingkah lakunya.
Kepala SMKN I Manggelewa Abdul  Yarid, ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 1614-06/ Manggelewa yang telah memberikan perhatian kepada SMKN 1 Manggelewa.
"Terima kasih kepada Anggota Koramil Manggelewa yang telah membimbing anak didik kami. Semoga apa yang sudah disampaikan ini dapat menambah pengetahuan dan disiplin serta dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa/siswi SMKN 1 Manggelewa," ujarnya.

Ditambahkan Yarid dengan adanya materi Wasbang yang diberikan semoga anak didik bisa menjadi generasi penerus yang berkarakter dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, mencintai daerah, tanah air dan bangsanya dan menjadi manusia yang berkualitas untuk negara dan bangsa. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update