Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Dompu Tanam Pohon

Jumat, 03 Januari 2020 | 1:11 PM WIB Last Updated 2020-01-03T05:11:59Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka menindaklanjuti Program Kapolri "Penanaman Sejuta Pohon", maka Polres Dompu, Jum'at pagi (3/1/2020) sekitar pukul 08.00 Wita melakukan kegiatan penanaman pohon.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Komando Polres Dompu. Jenis pohon yang ditanam adalah mangga, nangka, dan trembesi. Jumlah yang diranam ada 200 pohon.
Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa penanaman pohon dimaksudkan untuk mewujudkan Kabupaten Dompu yang hijau sehingga tercipta udara sejuk yang dibutuhkan untuk pernapasan karena pepohonan memghasilkan oksigen (O2).
"Harapannya dengan ada penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan akan semakin besar dan menjadi asri," ujar Perwira Menengah bertanda pangkat 2 melati yang baru 2 minggu berdinas di Dompu ini.
Dikemukakan Kapolres dengan program penanaman pohon ini di sekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.
"Semoga dengan penghijauan ini udara akan menjadi lebih segar dan 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat maupun dirasakan manfaatnya”, harapnya.
Lebih lanjut Kapolres menerangkan penanaman pohon ini  merupakan gagasan dari  Kapolri dalam rangka menyambut tahun baru 2020.
Kapolres mengemukakan selain di Polres Dompu, penanaman pohon juga dilaksanakan di jajaran Polsek-Polsek dengan harapan dampak positifnya dapat dirasakan oleh seluruh personel dan masyarakat di wilayah hukum Polres Dompu.
“Kita berharap tahun 2020 lebih baik lagi dari tahun 2019, terus berfikir dan bekerja yang positif demi kemajuan bangsa Indonesia”, tutupnya. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update