Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Komitmen Basmi Narkoba, Dukungan Masyarakat Dibutuhkan

Sabtu, 04 Januari 2020 | 12:00 PM WIB Last Updated 2020-01-04T04:00:34Z
AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK

Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK berkomitmen untuk membasmi peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. 
Komitmen tersebut disampaikan Kapolres saat diwawancarai wartawan usai pelaksanaan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Jum'at (3/1/2020).

Di dalam melaksanakan tugas tersebut, Kapolres meminta dukungan dari masyarakat Dompu dalam bentuk pemberian informasi kepada pihak-pihak kepolisian bila ada hal-hal yang patut dicurigai sebagai kegiatan peredaran maupun penyqlahgunaan barang haram tersebut.

"Mohon dukungan masyarakat untuk membantu memberikan informasi mengenai peredaran narkoba maupun penyalahgunaan narkoba karena yang lebih mengetahui kondisi sekitarnya adalah masyarakat," harapnya.
Dikatakannya apabila masyarakat mengetahui adanya pesta narkoba, pesta miras maupun jenis pelanggaran yang lain supaya segera menginformasikan ke pihak kepolisian terdekat baik melalui telepon atau secara langsung. 
"Kita akan rahasiakan identitas pemberi informasi, tidak akan diberikan kepada siapapun," tandasnya.

Ditegaskan oleh Perwira Menengah yang baru sekitar 2 minggu menjabat sebagai Kapolres Dompu ini, bahwa pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dan informasi dari masyarakat sangat diharapkan. Apalagi keterbatasan personel  tidak mampu mengawasi 24 jam seluruh wilayah Kabupaten Dompu yang begitu luas ini.

"Masyarakat yang baik adalah yang peduli dan mau memberikan kontribusi termasuk memberikan informasi mengenai peredaran narkoba ini," ujarnya.
 
Bukan hanya itu, Kapolres juga berkomitmen membersihkan personel kepolisian secara internal. Bila ada yang terindikasi terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan barang terlarang tersebut, maka langkah hukum tetap ditegakkan tanpa pandang bulu.
Kapolres berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini sehingga banyak kasus narkoba yang berhasil diungkap dan diproses secara hukum. 
Kapolres menyebut selama menjabat Kapolres Dompu sekitar 10 hari ini sudah 2 kasus tindak pidana narkoba yang ditangani. Yaitu penangkapan di wilayah hukum Polsek Kota dan Polsek Kilo. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update