Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Estimasi CJH Dompu Tahun 2020 264 Orang

Sabtu, 04 Januari 2020 | 6:20 AM WIB Last Updated 2020-01-03T22:20:07Z
H. Burhanuddin, S. Ag, Kasi PHU
Kemenag Kab. Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Estimasi (perkiraan) jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Dompu tahun 2020 ini sekitar 264 orang.
Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Dompu, H. Burhanuddin, S. Ag.

"Jumlah 264 itu merupakan estimasi untuk.Jamaah Haji Kabupaten Dompu tahun 2020 karena sejumlah itu yang diminta untuk pengurusan paspor," jelasnya.
Burhan mengemukakan belum bisa menyimpulkan apakah jumlah tersebut merupakan jumlah jamaah haji sesungguhnya yang akan diberangkatkan tahun ini mengingat belum ada keputusan resmi dari Dirjen PHU Kemenag RI.

"Keputusannya mungkin dalam bulan Januari ini," ujarnya.

Ia menyebut 262 orang dari 264 orang tersebut telah melakukan pembuatan paspor. 
"Tinggal 2 orang yang belum membuat paspor," sebutnya.

Dijelaskan Burhan bila sudah ada keputusan resmi mengenai porsi jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini, baru selanjutnya akan ada keputusan mengenai besarnya Biaya Perjalanan Ibadah Haji yang harus dilunasi.
Ia mengatakan mengenai cara pelunasan kini dipermudah. Sejak tahun 2018 ada inovasi baru mengenai cara pelunasan ini. Calon Jamaah Haji tidak harus menyelesaikan pembayaran melalui teller di salah satu Bank Syariah tempatnya mendaftar tetapi boleh melalui ATM.
"Misalnya anaknya yang di Jakarta mentransfer aturan sudah membolehkan," jelasnya mengakhiri. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update