Babinsa dan Kades Bara Karya Bhakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Kategori Berita

.

Babinsa dan Kades Bara Karya Bhakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Koran lensa pos
Sabtu, 04 Januari 2020
 
Dompu, Lensa Pos NTB - Akibat longsoran tanah menyebabkan saluran pembuangan air di Dusun Kabuntu Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mengalami penyumbatan.

Untuk itu, maka Babinsa Desa Bara, Serda M. Tayeb bersama Kepala Desa Andi Aswan beserta para perangkat desa dan warga dusun setempat, Sabtu (4/1/2020) mulai pukul 08.00 Wita melakukan karya bhakti untuk membersihkan selokan (parit) tersebut.
Dengan membawa berbagai peralatan seperti cangkul dan sekop, dengan penuh semangat mereka melaksanakan kegiatan gotong-royong tersebut.

"Tanah yang menutup saluran air ini harus dibersihkan supaya air hujan bisa lancar mengalir sampai ke parit besar tanpa hambatan," kata Babinsa.
Berkat kekompakan dan kerja sama yang baik dengan penuh semangat, akhirnya sekitar 1 jam kemudian tanah-tanah yang menyumbat saluran air berhasil diangkat.

Kepala Desa Bara menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan Babinsa bersama warga dalam melakukan karya bhakti ini. Ia berharap kerja sama seperti ini agar tetap terjalin dan lebih ditingkatkan lagi. (AMIN).