Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petugas PLN Tak Kenal Lelah Layani Masyarakat

Senin, 23 Desember 2019 | 8:16 PM WIB Last Updated 2019-12-23T12:16:54Z
Petugas PLN malam ini sedang menggali lubang untuk pemasangan tiang baru pengganti tiang listrik yang telah patah akibat terjangan angin puting beliung di jalur Saneo Dompu, Senin (23/12/2019)

Dompu, Lensa Pos NTB - Bila guru dikatakan sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, mungkin juga layak disematkan kepada para petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Mereka berjuang tak kenal kata istrahat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya siang, hingga larut malam pun mereka tak henti-hentinya mencari penyebab terjadinya pemadaman untuk dilakukan perbaikan.

Seperti yang disaksikan media ini di bagian utara Desa Sori Sakolo Kecamatan Dompu yang berbatasan dengan wilayah Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Akibat terjangan angin puting beliung pada Senin siang (23/12/2019) sekitar pukul 14.00 Wita, selain puluhan pohon besar jenis randu, dan jati,  salah satu tiang listrik juga ambruk dan patah. 
Usai kejadian, petugas PLN langsung beraksi untuk memperbaiki jaringan listrik yang mengalami kerusakan tersebut.
Meski gelap dan hanya diterangi sinar lampu senter, mereka bekerja menggali lubang untuk pemasangan tiang pengganti yang baru.
"Kami tadi masih memperbaiki jaringan di Wawonduru. Langsung ke sini untuk memperbaiki kerusakan ini agar masyarakat bisa menikmati listrik," ujar salah seorang petugas. 
Ia mengaku bila tidak ada kendala pada malam ini juga akan dilakukan pemasangan tiang baru sehingga masyarakat langsung bisa merasakan penerangan listrik.

"Mudah-mudahan jam 8 atau 9 malam ini bisa menyala kembali," ucapnya. Petugas itu mengemukakan dalam minggu-minggu terakhir ini banyak sekali terjadi gangguan jaringan listrik akibat angin di sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu sehingga petugas PLN tanpa kenal lelah melakukan perbaikan.

"Ini sudah menjadi tugas kami melayani masyarakat meskipun berisiko kami harus menjalankannya walauoun malam hari seperti ini. Semoga masyarakat juga bisa memaklumi bila ada kekurangan dalam pelayanan kami," pungkasnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update