Kondisi Lapak Lawata Pulih, PKL Mulai Berjualan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kondisi Lapak Lawata Pulih, PKL Mulai Berjualan

Koran lensa pos
Selasa, 24 Desember 2019
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pasca robohnya 7 unit Lapak Pedagang Kaki Lima di Pantai Lawata Kota Bima akibat dihantam Angin puting beliung, jumat (21/12/2019) lalu, saat ini lapak tersebut telah kembali berdiri kokoh hanya dalam waktu kurang dari dua hari.
Pantauan langsung Lensa Pos di Pantai Lawata sore ini, selasa (24/12/2019), beberapa lapak yang roboh kemarin telah berdiri kokoh, bahkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) pemilik lapak tersebut telah mulai berjualan.

Seperti dituturkan Ibu Ayu dan Asni pemilik lapak, mengaku bersyukur atas perhatian Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata, sekarang kami bisa berjualan kembali. Alhamdulillah kami tidak dibebankan untuk membangun sendiri, bahkan Pemerintah telah membantu terpal dan kebutuhan lain,  ungkapnya kepada Lensa Post.

Senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Hj. Sunarti, S.Sos, MM, bahwa lapak yang rusak telah dibangun kembali dalam waktu kurang dari dua hari, ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk Para Pedagang Kaki Lima di Pantai Lawata.

Sunarti juga menyebutkan, terkait kerugian Para PKL masih teridentifikasi, insya Alloh Pemerintah Kota Bima akan membantu kerugian para PKL akibat musibah angin puting beliung kemarin, terangnya. (Sukur)