Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 1607/ Sumbawa Gandeng PUPR dan Pegadaian Distribusi Air Bersih di Moyo Hulu

Rabu, 04 Desember 2019 | 8:35 AM WIB Last Updated 2019-12-04T00:35:15Z
Sumbawa, Lensa Pos NTB - Kekeringan yang melanda sebagian besar masyarakat Kabupaten Sumbawa, berdampak pada kelangkaan air bersih. Seperti yang terjadi di Kecamatan Moyo Hulu, tepatnya di Desa Semamung. Warga Desa tersebut mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih.
Menyikapi kondisi tersebut, Kodim 1607/ Sumbawa bersama Dinas PUPR dan PT. Pegadaian Cabang Sumbawa mendistribusikan air bersih untuk warga Desa Semamung dengan mengirim lima mobil tangki air berkapasitas 4000 liter.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf. Samsul Huda, SE. M.Sc., memberikan apresiasi atas sinergitas dan kerjasama instansi terkait dalam membantu warga yang sedang kesulitan air bersih.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019, juga meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan air mengingat musim hujan saat ini belum merata keseluruh daerah.

"Alhamdulillah hari ini Danramil 1607-08/Moyo Hulu bersama para Babinsa membantu mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Semamung, dan itu akan terus dilakukan hingga musim hujan tiba," ungkap Dandim.

Pria kelahiran Jawa Timur tersebut berharap sinergitas yang diwujudkan dengan kekompakan dan kebersamaan bersama warga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dalam pemenuhan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, serta akan berusaha membantu setiap kesulitan yang dihadapi warga masyarakat dengan upaya maksimal yang dapat dilakukan, tuturnya. (TIM)
×
Berita Terbaru Update