Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

GOW Dompu Gelar Talk Show Interaktif Kewirausahaan Perempuan

Sabtu, 07 Desember 2019 | 11:38 AM WIB Last Updated 2019-12-07T03:38:06Z


Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin saat membuka Talk Show Interaktif Kewirausahaan Perempuan
Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019 dan untuk mengembangkan minat wirausaha perempuan Kabupaten Dompu, maka Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu, Sabtu (7/12/2019) menggelar acara Talk Show Interaktif Kewirausahaan Perempuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu dan dibuka oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin.

Dikelaskan Bupati HBY, acara ini adalah untuk memanfaatkan potensi wanita agar bermanfaat bagi banyak orang karena sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
Dikatakannya peluang usaha di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. Maka diharapkan kaum wanita bisa menangkap peluang-peluang usaha yang ada.

Ketua Panitia Ny. Rosmiati Ruslan, S. Pt dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka Hari Ibu ke 91 tahun 2019 dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Selain itu telah dilaksanakan pula pertandingan bola volly antar organisasi wanita dan pemberian santunan kepada para lansia di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu.
"Acara puncak Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 pada tanggal 17 Desember 2019 diintegrasikan dengan HUT NTB," ungkapnya.

Ia menyebutkan peran perempuan di Kabupaten Dompu sudah lebih luas. Tidak hanya di ranah domestik dalam rumah tangga tapi juga berkarir atau bekerja. Tentunya tidak mudah melakukan ini tapi perempuan-perempuan hebat terbukti bisa melakukannya. Telah banyak perempuan hebat yang berbisnis online shop dan berbagai jenis wirausaha lainnya. Maka pada kesempatan ini bisa saling sharing informasi membagi ilmu dan pengalaman.

Tampil sebagai narasumber dalam acara yang dipandu oleh moderator Nur Syamsiah, SH itu adalah Ir. Hj. Hartinah, MM (Asisten III Setda Provinsi NTB) yang membawakan materi berjudul "Meningkatkan Peran Perempuan di Era di Era Milenial untuk Mendukung Kewirausahaan", Kepala BRI Cabang Dompu dengan judul "Mendekatkan Akses Perbankan untuk Mendukung Kewirausahaan Perempuan", dan Dra. Hj. Sri Suzanna, M. Si dengan materi "Wirausaha Perempuan Untuk Menurunkan Tingkat Kekerasan Pada Perempuan". (AMIN).
×
Berita Terbaru Update