Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota Panwascam Terpilih se Kabupaten Dompu Resmi Dilantik

Minggu, 22 Desember 2019 | 11:44 AM WIB Last Updated 2019-12-22T04:02:48Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Terpilih se Kabupaten Dompu untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020, Ahad (22/12/2019) pukul 10.00 Wita resmi dilantik dan diambil sumpah janji.
Kegiatan diawali dengan pembacaan SK Penetapan anggota Paswascam Terpilih oleh Sekretaris Bawaslu Kabupaten Dompu, Syaifurrafi'i, S. IP.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dilaksanakan di Gedung PKK Dompu itu dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu sekaligus Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Drs. Irwan disaksikan oleh rohaniawan serta didampingi oleh Swastari Haz, SH, Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS) dan Nur Komalasari, SE Kordiv Sumber Daya Manusia, Data dan Informasi.

Selanjutnya pengucapan dan penandatanganan Pakta Integritas diwakili oleh salah seorang anggota terpilih, Muhammad Azwar.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs. Irwan membacakan amanat Ketua Bawaslu RI.

Dikatakannya proses seleksi Panwascam berbeda dengan proses seleksi sebelumnya yaitu melalui proses online.
"Melalui seleksi online ini kita ingin menaikkan kualifikasi Panwascam," ujarnya.
Disebutnya tantangan penyelenggaraan Pemilu 2020 berbeda bila dibandingkan dengan Pemilu-Pemilu sebelumnya. Maka
tentu diperlukan kualitas, integritas dan kridibilitas Panwas Kecamatan yang
dapat menyelenggarakan pengawasan di tingkat kecamatan sehingga Pemilihan dapat berjalan secara demokratis, lansung, umum, bebas dan rahasia dan jujur dan adil.

Sementara itu Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 24 anggota Pamwascam yang baru dilantik.

"Semoga ini menjadi awal dari tanggung jawab moral kita untuk melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020," kata HBY.
Lebih lanjut Bupati berharap Pilbup dan Wabup Dompu tahun 2020 ini melahirkan Bupati dan Wabup yang berkualitas dan berintegritas.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par, Kepala Dinas Sat Pol PP Kabupaten Dompu, H. Moh. Syaiun, SH, Pasi Intel Kodim 1614 Kapten Inf. Muslimin, Kasat Intelkam Polres Dompu, IPTU Abdul Haris, dan Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update