Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota dan Unsur Forkopimda Tabur Bunga di Pelabuhan Bima

Senin, 11 November 2019 | 10:30 PM WIB Last Updated 2019-11-11T14:30:08Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sebagai salah satu wujud penghormatan dan untuk mengenang nilai patriotisme para pahlawan. Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE bersama Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SH dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan penaburan bunga di Perairan Pelabuhan Bima. Tabur bunga di laut tersebut, setelah Walikota dan pejabat yang lain selesai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-74 yang digelar di Halaman Kantor Walikota Jl. Soekarno Hatta No. 1 Kota Bima NTB, senin (11/11/2019) .

Upacara tabur bunga di laut yang dilakukan di atas Kapal Sabuk Nusantara 51, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-74 tahun 2019 yang mengangkat Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dan kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri. “Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang Terdahulu, hendaknya perlu terus ditumbuh-kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,” Ujar Walikota disela-sela Tabur Bunga.

Walikota Bima juga menambahkan, bahwa “Tabur bunga ini sebagai salah satu wujud penghormatan, sekaligus untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan, khususnya para pahlawan yang telah gugur di lautan, ketika merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya, sesuai dengan tuntutan lingkungan strategis,’’ ujarnya.

Tabur bunga yang dilaksanakan oleh sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Bima dan unsur Forkopimda di Perairan Pelabuhan Bima, berjalan dengan lancar dan sukses. Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indra Wirawan, S.Adm dan sejumlah Anggota DPRD Kota Bima. (LP.01)  


×
Berita Terbaru Update