Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prosesi Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Dompu Khidmat

Senin, 04 November 2019 | 5:15 PM WIB Last Updated 2019-11-04T09:26:36Z

Acara pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu, Senin (4/11/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Dompu dengan agenda Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu masa jabatan 2019-2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Dompu, Senin (4/11/2019) berlangsung dengan khidmat.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Andini (staf Sekretariat DPRD Dompu), pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Suharni, SE (Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu) yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si. 

"Allahumma Ya Allah dengan mengucapkan puji serta syukur kehadirat-Mu atas segala rahmat dan karunia-Mu yang telah Engkau limpahkan sehingga pada hari ini kami hadir bersama dalam acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Dompu dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu Masa Jabatan 2019-2024.
Kami semua bertekad membangun Kabupaten Dompu yang Mandiri, Sejahtera dan Religius, Ya Allah luruskan niat kami dalam membangun Dompu yang tercinta ini.
Limpahkanlah kepada Pimpinan DPRD yang dilantik hari ini kecerdasan, kearifan, kebijakan, kesungguhan dalam memimpin sehingga tercipta suasana harmonis dan kondusif, sehingga mampu memotivasi kepada seluruh anggotanya untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Allahumma Ya Allah Ya Rahman Ya Rahiim
Jadikanlah permulaan pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu hari ini adalah sebagai awal kebaikan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu, tengah-tengahnya sebagai rahmat dan akhirnya sebagai keberkahan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu.

Allahumma Ya Allah, berikanlah kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu yang dilantik kemampuan, keadilan dan kesabaran agar dapat mengemban tugas dan melaksanakan kewajibannya sebagai abdi negara, abdi masyarakat untuk melayani, mendengarkan dan memperhatikan kebutuhan masyarakat serta memperjuangkan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran.

Ya Allah Ya Hadi
Bahwa jabatan ini dari Engkau, maka bimbinglah Pimpinan DPRD yang baru dilantik hari ini dalam menjalankan tugasnya dengan baik yang Engkau ridhoi, jangan biarkan mereka sekejap matapun tanpa bimbingan Engkau.

Ya Allah Ya Rabb
Bahwa jabatan ini adalah amanah dari Engkau, maka tanamkan kepada mereka rasa takut kepada Engkau agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan jujur, jauhkan mereka dari berbagai penyimpangan atas jabatan, tanamkan kepada mereka rasa kasih sayang kepada sesama.

Dan kepada anggota DPRD Kabupaten Dompu masa jabatan 2014-2019 yang sudah selesai mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Dompu semoga pengabdiannya menjadi amal kebaikan yang pahalanya berlipat ganda," demikian permohonan Kakan Kemenag yang diamini seraya menengadahkan tangan oleh para hadirin.


Selanjutnya Sekretaris DPRD Kabupaten Dompu, Agus Salim, S. Sos membacakan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor : 171:-824/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu Masa Jabatan 2019-2024. Berdasarkan Keputusan tersebut, menetapkan Andi Bachtiar, A. Md. Par sebagai Ketua, Jamaluddin, S. Sos sebagai Wakil Ketua, dan Muhammad Amin, S. Pd sebagai Wakil Ketua.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji ketiga Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Muchlasuddin, SH., MH.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. 
Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan. 
Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap ketiga Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu tersebut yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update