Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkades 2019

Rabu, 06 November 2019 | 6:12 AM WIB Last Updated 2019-11-05T22:12:56Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Dompu, Polres Dompu melaksanakan Apel Gelar Pasukan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 07.45 Wita bertempat di lapangan Apel Polres Dompu. 

Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK bertindak sebagai pimpinan apel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.I.K, M.I.K, Wakapolres  Dompu KOMPOL Nurdin Sennang, Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edy Gustaman, PJU Polres Dompu, Kapolsek Jajaran Polres Dompu, satu peleton Kodim 1614 Dompu, satu Peleton Komi 2 Yon C Sat. Brimob, satu Peleton Sat Sabhara, Satu Pleton Sat Lanta, satu Pleton gabungan staf/Polsek, satu Peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, satu Peleton Sat Pol PP, satu Pleton Dishub Kominfo, dan satu Peleton Senkom Mitra Polri.

Dalam amanatnya, Kapolres menjelaskan Apel gelar pasukan ini ditujukan untuk mengecek kesiapan seluruh personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkades agar berjalan aman, damai, dan tertib

"Mulai tanggal 6-8 akan dilaksanakan kampanye, tanggal 9 dan 10 hari tenang dan pada tanggal 12 akan dilaksanakn pemilihan," ungkap Erwin.

 Dilanjutkan Kapolres setelah pelaksanaan pencoblosan, kotak suara dikawal dan diamankan ke tiap-tiap kantor desa. 

"Jika ada timbul masalah agar segera memindahkan kotak suara ke Polsek bila perlu agar dipindahkan ke Polres," tegasnya.

Dikatakannya kita telah melewati beberapa pesta demokrasi dan semua berjalan dengan aman dan baik. Karena itu harus diantisipasi agar tidak terjadi seperti tahun 2015 terjadi pembakaran terhadap kantor desa. 
 
"Mari sama-sama mengamankan dan semoga Pilkades tahun ini dapat berjalan aman dan lancar," harapnya.
Terpisah Kasdim 1614 Dompu, Kompol Edy Gustaman mengungkapkan bahwa TNI siap membantu Pemda dan Polres Dompu dalam pengamanan Pilkades.
"Terutama Babinsa di desa yang melaksanakan Pilkades," tandasnya.
Sebagaimana diketahui ada 23 desa di Kabupaten Dompu yang melaksanakan Pilkades Serentak tanggal 12 November 2019 ini. 
Di Kecamatan Dompu ada 3 desa yakni Desa Mangge Asi, Katua, dan Kareke.
Di Kecamatan Woja ada 2 desa yakni Matua dan Bara.
Di Kecamatan Hu'u ada 4 desa yaitu Marada, Rasabou, Cempi Jaya, dan Daha.
Sedangkan di Kecamatan Manggelewa hanya 1 desa yaitu Desa Sukadamai.
Di Kecamatan Pekat ada 8 desa yaitu Soritatanga, Calabai, Nangakara, Beringin Jaya, Pekat, Nangamiro, Tambora, dan Sorinomo.
Adapun di Kecamatan Pajo ada 2 desa yaitu Desa Jambu dan Lepadi.
Sedangkan di Kecamatan Kilo ada 3 desa yaitu Malaju, Kiwu, dan Taropo. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update