Ini Do'a Kakan Kemenag Dompu Saat Upacara Hari Pahlawan ke 74

Kategori Berita

.

Ini Do'a Kakan Kemenag Dompu Saat Upacara Hari Pahlawan ke 74

Koran lensa pos
Selasa, 12 November 2019


Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si (Kepala Kementerian Agama Kab. Dompu)
Dompu, Lensa Pos NTB - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si bertindak sebagai Pembaca Do'a pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Dompu pada Ahad, 10 November 2019.

Berikut do'a yang dipanjatkan oleh Kakan Kemenag Dompu dan diamini seraya mengangkat tangan oleh ribuan peserta upacara :

"Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa, segala puji dan syukur hanya kami persembahkan kepada-Mu, atas izin dan perkenan-Mu pada hari ini kami dapat menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019.
Semoga acara ini senantiasa mendapat curahan rahmat dan ridha-Mu.

Ya Allah Yang Maha Kuasa, Berikanlah kami kekuatan, kesabaran, dan petunjuk-Mu sebagai penenteram hati untuk meneruskan perjuangan pahlawan kami. Karuniakan kepada kami kemampuan menjadi Pahlawan Masa Kini untuk memelihara dan mengisi kemerdekaan ini, mewujudkan bangsa yang berdaulat, berkepribadian dan berdikari di bawah naungan Rahmat-Mu yang tiada bertepi.

Ya Allah Tuhan yang Maha Bijaksana

Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran dan tanggung jawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkan kedisiplinan serta kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera di bawah lindungan dan bimbingan-Mu.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk
Sadarkan hati kami sebagai generasi penerus, bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata, serta tumpahan darah para pahlawan. Oleh karena itu Ya Allah tunjukkan kami jalan yang benar, jalan yang ditempuh oleh para pahlawan kami dan berikanlah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir bathin di bawah maghfirah dan rahmat-Mu.
Ya Allah jadikanlah Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat kepahlawanan di dada kami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kami.

Ya Allah Yang Maha Pengampun 
Ampunilah segala kesalahan.dan dosa kami, dosa orang tua kami, guru-guru kami, para pemimpin kami dan para pahlawan kami, Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (AMIN).