Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FPKT Kabupaten Bima Diskusi Umum Kepemudaan

Sabtu, 30 November 2019 | 2:03 AM WIB Last Updated 2019-11-29T18:03:54Z


Bima, Lensa Pos NTB - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima, laksanakan Diskusi Umum Kepemudaan dengan Tema" Pemuda dan Masa Depan Pembangunan Daerah" yang kerjasama dengan BEM-Rema STKIP Taman Siswa Bima. salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bima, Firdaus, S.H, bertempat Audotarium Sudirman Taman Siswa Bima, Rabu, (27/11/2019).

Firdaus, memberikan materi “Paradigma Pemuda dalam Perspektif Anggota Dewa" Partisipasi pemuda dalam pembangunan politik sangatlah membawa nuansa indah dalam mewujudkan eksistentsi Kepemudaan dalam rangka membina kebersamaan, di mana Pemuda Maju Dan Bersatu dalam melihat  pembangunan Daerah Kabupaten Bima yang nyata sangatlah di harapkan peran elektibitas dan akuntabilitas, inovativ dan berkesinambungan, Pemuda dan kaum intelektual diharapkan mempunyai pandangan dan pemikiran maju, ujar Firdaus.

Lanjut dia, dukungan Pemerintah Kabupaten Bima salah satu contohnya bisa memberikan ruang gerak untuk kepemudaan di Daerah ini dimana Pemerintah ikut menunjang program kepemudaan, sehingga Para pemuda Bima ke depannya, dimana Peran Bupati Bima dalam memberikan arahan bahkan kontribusi yang positiv bagi Pemuda/Mahasiswa/siswa-siswa dalam seminar, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah berhimpun dan merupakan inti dari kekuatan pemuda Indonesia, lebih khususnya di Kabupaten Bima.

Lanjut dia, issue-issue lokal dan problem kepemudaan serta manampung aspirasi kepemudaan, kesadaran akan pentingnya usia dan jiwa muda itulah para pemuda selalu tampil dalam setiap momentum, bukan sebagai objek suatu peristiwa dan momentum penting bangsa melainkan menjadi subjek pengubah, agen dan katalisator yang mendorong setiap perubahan kearah yang konstruktif dan terlebih menjadi sosial conrol dan kekuatan moral dalam mengawal setiap perjalanan dan pembangunan Daerah Kabupaten Bima. Peristiwa sumpah pemuda pada 28 oktober 1928 adalah satu dari sekian banyak peran besar dan startegis pemuda terhadap bangsa, begitu pula kemerdekaan republik ini dan dalam tiap momentum besar mengisi dan mengawal kemerdekaan atau pembangunan pasca merdeka, pemuda selalu tampil pada garda terdepan. (Usman).
×
Berita Terbaru Update