Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wow, Dengan 3,5 Gram Emas Dapat Porsi Haji

Rabu, 30 Oktober 2019 | 8:27 AM WIB Last Updated 2019-10-30T00:37:38Z


Asisten Manager Penjualan se Pulau Sumbawa, Rahmat Hidayat menerangkan tentang produk Arrum Haji kepada peserta di kafe "Uma Tua", Selasa (29/10/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Bagi kaum muslimin yang ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, Pegadaian memberikan kemudahan. Hanya dengan menjaminkan emas senilai 3,5 gram, nasabah bisa mendapatkan nomor porsi haji melalui produk Arrum Haji.

Demikian disampaikan oleh Rahmat Hidayat dalam acara "Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Masyarakat" yang dihelat di Kafe "Uma Tua" Selasa sore (29/10/2019) pukul 16.30 Wita.

Asisten Manager Penjualan se Pulau Sumbawa ini menerangkan daftar haji ini melalui produk Arrum Haji ini hanya menjaminkan emas sebesar 3,5 gram ke Pegadaian Syariah. Bahkan Pegadaian memberikan bonus 0,5 gram emas murni 24 karat bagi yang mendaftar saat ini.
"Setengah gramnya sudah ada sama saya tinggal 3 gram lagi," jelasnya.

Ia melanjutkan dengan jaminan tersebut Pegadaian Syariah akan membantu nasabah untuk menyetorkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) ke bank sebesar Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) guna mendapatkan nomor porsi haji.
Nasabah selanjutnya bisa mengangsur uang pinjaman Rp. 25 juta itu dalam jangka waktu 1 tahun (12 bulan), atau 2 tahun (24 bulan), 3 tahun (36 bulan), 4 tahun (48 bulan), atau 5 tahun (60 bulan).

Bila mengangsur 12 bulan (1 tahun), maka besarnya angsuran sebesar Rp. 2.336.200 (dua juta tiga ratus tiga puluh enam ribu dua ratus rupiah).
Bila 24 bulan (2 tahun) besar angsuran per bulan Rp. 1.294.500 (satu juta dua ratus sembilan puluh empat ribu lima ratus rupiah).

3 tahun besarnya angsuran bulanan Rp. 947.300 (sembilan ratus empat puluh tujuh ribu tiga ratus rupiah).

4 tahun angsuran per bulan Rp. 773.700 (tujuh ratus tujuh puluh tiga ribu tujuh ratus rupiah), dan 5 tahun besarnya angsuran bulanan
 Rp. 669.500,- (enam ratus enam puluh sembilan ribu lima ratus rupiah).

Menurutnya daripada menyimpan emas di rumah lebih baik dijadikan jaminan untuk mendapatkan nomor porsi haji melalui Pegadaian Syariah.
Atau bisa juga menabung emas di Pegadaian Syariah untuk pembiayaan haji.
"Emas 3,5 gram itu hanya sebagai jaminan saja setelah cicilan selesai, emas yang dijaminkan itu bisa diambil kembali," paparnya.

Dikemukakan Hidayat pemberian bonus logam mulia seberat 0.5 gram berlaku untuk pendaftaran haji sampai dengan tgl 31 oktober 2019.

Selain itu,  dengan tabungan emas masyarakat bisa juga mendaftar haji dan langsung dapat nomor porsi dengan jaminan saldo emas yang ada di buku tabungan emas seberat 3.5 gram.

Dikatakannya lewat produk Arrum haji ini harapan dari PT. PEGADAIAN Area Dompu masyarakat dapat dengan mudah dan murah untuk mendapat nomor porsi haji.

"Karena jika tidak mengamankan nomor porsi secepatnya, maka akan semakin lama pula untuk antrean keberangkatan," jelasnya mengakhiri.


Pantauan media ini nampak sejumlah peserta yang didominasi kaum hawa langsung mendaftarkan haji melalui tabungan emas.

Pada kesempatan tersebut, Adi Gunawan (Asisten Manajer Mikro se Pulau Sumbawa) menerangkan tentang Pegadaian Syariah Digital (PSD) yaitu aplikasi yang memberikan kemudahan kepada nasabah yang menabung emas di pegadaian. Dengan aplikasi tersebut nasabah tidak perlu berpayah-payah harus mendatangi outlet pegadaian untuk membayar tabungan emas tetapi bisa memanfaatkan layanan digital  yang dikoneksikan dengan nomor rekening bank milik nasabah tersebut.
Selain itu dengan PSD untuk nasabah Pegadaian Syariah dan pegadaian digital service untuk nasabah konvensional dapat mengetahui harga emas terbaru, produk-produk pegadaian serta simulasinya.
"Artinya hanya dalam genggaman anda dapat mengakses apapun tentang oegadaian," tutupnya. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update