Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Bima Uji Coba Kendaraan Pengendali Massa dan Terjunkan 150 Personil

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 3:03 PM WIB Last Updated 2019-10-19T07:03:22Z

 
Bima, Lensa Pos NTB – Dalam rangka mengamankan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Kepolisian Resort Bima melaksanakan latihan dalam penggunaan Kendaraan Taktis Pengendalian Massa (RANTIS), sabtu pagi (19/10/2019) pukul 09.00 wita. Kegiatan ini untuk menunjukkan kesiapan personel polres bima dalam rangka melaksanakan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode  tahun 2019 – 2024. 

Kendaraan ini adalah pengadaan dari Mabes Polri dalam rangka mendukung operasional tugas kepolisian, khusus dalam hal melaksanakan kegiatan pengendalian massa. Polres Bima patut bersyukur dipercayakan utk memiliki kendaraan tersebut karena di jajaran Polri hanya terdapat 5 unit di seluruh indonesia yang salah satunya ada di Polres Bima. Beberapa personel Polres Bima telah mendapatkan pelatihan secara khusus utk mengoperasionalkan kendaraan tersebut, dimana personel yang telah ditunjuk tergabung dalam 1 unit khusus untuk mengendalikan kendaraan tersebut.

Kendaraan rantis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari Barigade pengendalian masa yang terbuat dari besi baja sampai dengan fasilitas GPS dan kamera CCTV. kendaraan ini diyakini lebih efektif dan efisien saat digunakan khusus disaat melaksanakan kegiatan pengendalian masa/melindungi anggota dari lemparan benda benda tertentu dari masa aksi unjuk rasa apabila terjadi.

Kapolres Bima, AKBP Bagus S.Wibowo, S. Ik menjelaskan bahwa kendaraan Rantis ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas terutama dalam menjaga keselamatan anggota dari segala ancaman yang datang. Dijelaskan juga bahwa dalam  pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden kali ini Polres Bima menyiagakan 150 personil. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update