Komunitas Pejuang Qur'an Bima-Dompu Sukses Gelar Haflah Al-Qur'an Bersama 3 Qori Internasional

Kategori Berita

.

Komunitas Pejuang Qur'an Bima-Dompu Sukses Gelar Haflah Al-Qur'an Bersama 3 Qori Internasional

Koran lensa pos
Selasa, 29 Oktober 2019

Haflah Al-Qur'an 
Dompu, Lensa Pos NTB - Komunitas Pejuang Qur'an Bima-Dompu telah sukses melaksanakan Haflah Al-Qur'an dengan menghadirkan 3 Qori Internasional asal Indonesia.
Ketiganya adalah H. Darwin Hasibuan, S. Pd. I,  H. Sidiq Mulyana, dan H. Salman Amrillah.

Kegiatan Haflah Al-Qur'an terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah disusun sebelumnya.
Tanggal 23 Oktober 2019 di Lapangan Serasuba Kota Bima,  malam tanggal 24 Oktober 2019 di Lapangan Garuda Tente Kabupaten Bima,  dan malam 25 Oktober 2019 di Lapangan Kandai Dua Kabupaten Dompu.

Dalam acara yang berlangsung di 3 kabupaten/kota ini sejumlah pejabat dan pimpinan instansi serta masyarakat luas menghadiri dan menyambutnya dengan antusias. Termasuk di Dompu dihadiri oleh Kabag Umum dan Kabag Kesra Setda Dompu.

Di 3 wilayah ini kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia, Imamul Arif,  M. pd. I.) 
Imam mengatakan acara Haflah ini merupakan buah perjuangan Komunitas Pejuang Quran Bima-Dompu, dengan support dari pemerintah,  donatur,  dan beberapa BUMN.

"Acara seperti ini akan diagendakan secara rutin sekali setahun," kata Imam.

Selanjutnya Imam mengatakan tahun 2020 mendatang Komunitas Pejuang Quran Bima-Dompu berencana akan mendatangkan Qari Internasional dari Tanzania yaitu Syech Rajai Ayoub.

Mewakili Komunitas Pejuang Qur'an Bima-Dompu dan Panitia pelaksana, Pengurus Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Dompu ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu atas kesuksesan kegiatan Haflah Al-Qur'an ini. 
"Haflah Akbar bersama tiga qari Internasional ini merupakan haflah Al-Quran terbesar sepanjang pelaksanaan haflah Al-Quran di Bima-Dompu," ujarnya.

Imam menyebutkan Haflah Al-Qur'an Akbar ini diselenggarakan oleh Komunitas Pejuang Qur'an Bima Dompu. Para pembina  Komunitas Pejuang Qur'an Bima-Dompu adalah TGH Ramli Ahmad, M. AP, TGH. Drs. Fitrah H. Abd Malik, TGH.  Ridwan Umar,  S. Pd. I, TGH.  USMAN H.  Abd.  Hamid, dan TGH. Adnin, SQ. M. Pd. (AMIN).