Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasihan, Bapak Penderita Kanker Ganas Ini Butuh Uluran Tangan

Minggu, 27 Oktober 2019 | 6:16 PM WIB Last Updated 2019-10-27T10:24:32Z
Sukirman, warga Desa Boro Kec. Sanggar Kab. Bima penderita kanker ganas
Bima, Lensa Pos NTB - Sukirman, warga RT 08 Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima hanya bisa berbaring lunglai di rumahnya sembari menahan sakit yang dideritanya pasca kembali dari berobat di Mataram beberapa waktu lalu.
Bapak berusia 55 tahun ini menderita tumor ganas.

Ia tidak mampu menjalani pengobatan medis karena tidak memiliki biaya.

"Kami hanya mengandalkan pengobatan tradisional dikarenakan keterbatasan ekonomi,” ungkap anak perempuannya yang bernama Jumrah kepada Ketua LSM P3B Dompu, Adit Putra Darmawansyah beserta anggota di kediamannya, Sabtu (26/10/2019).

Jumrah mengatakan keluarganya sudah tidak punya apa-apa lagi untuk membiayai pengobatan ayahnya.
"Kami hanya bisa memasrahkan cobaan ini dengan berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Untuk membantu penderita tumor ganas ini mendapatkan penanganan secara medis, Ketua LSM P3B Kabupaten Dompu, Adi Putra Darmawansyah bersama anggota, pada hari Sabtu (26/10/2019) kemarin telah membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ketua dan anggota LSM P3B Kabupaten Dompu yang sudah mau membantu meringankan beban dan mengantar langsung ayah saya ke RSUD Kota Bima. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi yang ada hanya ucapan terima kasih yang tak terhingga," kata Jumrah.
Jumrah sangat berharap ada perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima agar sekiranya bisa meringankan beban dan membantu demi pengobatan penyakit yg dialami oleh sang ayah dan agar mendapat penanganan yang lebih serius dari pihak rumah sakit.

Sementara itu, Ketua LSM P3B  Dompu Adi Putra Darmawansyah dan sekretaris Wahyudin juga  sangat berharap uluran tangan dari Pemkot Bima dan Kabupaten Bima agar bisa membantu meringankan beban biaya pengobatan bapak Sukirman yang mengidap penyakit kanker ganas.

"Karena kami juga akan berusaha membawa pak Sukirman rujuk ke RSU Sanglah Denpasar Bali demi mendapatkan perawatan intensif. Kami juga berharap pula semua elemen masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu agar mau menyumbangkan sedikit rejekinya untuk membantu meringankan beban penyakit yang dialami bapak Sukirman. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi ?," ujar Adi.
Adi menambahkan bagi hamba Allah yang ingin menyisihkan sedikit rejekinya untuk menolong jiwa Bapak Sukirman dapat mentransfer ke  nomor rekening 0843006366 BNI.Cab. Dompu atas nama Adi Putra Darmawansyah. Setelah mentransfer, bukti transfer mohon dikirimkan ke nomor WA 085338044718.
(AMIN).
×
Berita Terbaru Update