Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Bima Kota Turun Tangan Atasi Krisis Air Bersih di Kendo

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 2:40 PM WIB Last Updated 2019-10-19T06:40:54Z
Kapolres Bima Kota Saat membagikan air bersih di Kendo (19/10)

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Krisis air bersih di musim kemarau  panjang  tahun ini dirasakan masyarakat dibeberapa tempat di wilayah Kota Bima. Mengatasi hal tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH, bersama Perwira dan Anggota Kepolisian Resort Bima Kota terjun langsung ke lokasi guna mengatasi kelangkaan air bersih warga. Salah satu wilayah yang dikunjungi dan atensi Kapolres, yakni Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima. Sabtu pagi tadi (19/10/2019) pukul 09.30 wita. 

Kehadiran Kapolres bersama jajarannya, yakni membagikan air bersih kepada Warga Kelurahan Kendo dengan menggunakan 3 Armada Mobil Tangki, yakni Mobil Tangki Polres Bima Kota, Mobil Tangki BPBD dan Mobil Tangki Pemkot Bima.  Terlihat masyarakat antusias menerima kehadiran Kapolres beserta 3 Armada tangki air. Masyarakat Kelurahan Kendo berbondong-bondong kumpul di RT. 09 RW. 03 tempat pendistribusian air bersih tersebut, terlihat puluhan jerigen, ember dan wadah air telah berjejer sejak pagi.       

Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH menyampaikan bahwa pendistribusian air bersih di Kelurahan Kendo, sebagai bentuk kepedulian jajaran Kepolisian Resort Bima Kota kepada masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Menurut Kapolres, musim kemarau berkepanjangan ini menyebabkan beberapa tempat di Kota Bima maupun Kabupaten Bima mengalami hal yang sama, yakni kekurangan air bersih.

Kami akan terus berkoordinasi dengan Babhinkamtibmas untuk mengidentifikasi tempat-tempat di wilayah hukum Polres Bima Kota yang kesulitan air bersih. Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban masyarakat itu sendiri, harap Kapolres. Selain dihadiri langsung Kapolres Bima Kota, kegiatan pendistribusian air bersih di Kelurahan Kendo ini juga dihadiri Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Tauhid, SH, Kapolsek Rasanae Timur, IPTU AKP. Lutfi H, SH, Paur Log Polres Bima Kota, Pers. Sat Sabhara Polres Bima Kota, Pers. Sat Binmas Polres Bima Kota, Unit V Sat Intelkam Res Bima Kota, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kendo dan Babinsa Kelurahan Kendo. Kegiatan berakhir pada pukul 10.30 WITA berjalan dengan aman dan lancar. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update