Jadi Inspektur Upacara, Dandim 1608/ Bima sampaikan 5 Poin Pesan Panglima TNI

Kategori Berita

.

Jadi Inspektur Upacara, Dandim 1608/ Bima sampaikan 5 Poin Pesan Panglima TNI

Koran lensa pos
Sabtu, 05 Oktober 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Komandan Distrik Militer 1608/ Bima, Letnan Kolonel Infanteri Bambang Kurnia Eka Putra, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74 tahun 2019, dipusatkan di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (5/10/2019).
Dandim 1608/ Bima bersama Insan Pers
Hadir mengikuti upacara Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, mantan Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Mantan Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin M. Nor, M.Pd, Pimpinan BUMN/ BUMD, Senkom Mitra Polri Kota Bima, Ormas Islam, Ormas Kepemudaan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan puluhan Insan Pers.

Dandim 1608/ Bima pada kesempatan tersebut membacakan Amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, berpesan  bahwa dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, Perwira,  Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI harus bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Jika berbagai kekuatan bisa bersatu, maka akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Pada moment HUT TNI ke 74 ini Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut : pertama tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luaskan hati kita untuk terus beribadah karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri, kedua tingkatkan soliditas dan solidaritas TNI dan pegang Teguh nilai-nilai kebangkitan TNI dengan rakyat agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang Berbhineka Tunggal Ika.

Ketiga tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin Kompleks, empat, jadilah agen perubahan yang positif dengan menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak, kelima, terima dan Jalanilah setiap tugas secara ikhlas karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra juga menambahkan, bahwa di Usia TNI  ke 74 ini,  TNI semakin bisa menunjukkan profesionalisme,  harapannya ke depan seperti amanat dari Panglima TNI, bahwa kita harus bisa menjawab tantangan yang semakin Kompleks, tantangan yang semakin beragam yang mungkin jelas jauh berbeda dengan apa yang terjadi sebelumnya. Termasuk perkembangan media sosial dan cyber juga akan berdampak pada sistem kewilayahan kita. Untuk itu mari kita sikapi perkembangan itu dengan hal yang positif, ucap Letkol Bambang. (LP.01)