Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FPKT Kota Bima Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Minggu, 06 Oktober 2019 | 10:08 AM WIB Last Updated 2019-10-06T02:08:14Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka memeriahkan Hari lahir Karang Taruna ke 58, Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019. Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima menggelar Bhakti sosial. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka resmi Kepala Dinas Sosial Kota Bima, hadir pula Ketua FPKT Kota Bima, Ketua FPKT Kecamatan se Kota Bima dan Ketua-Ketua Karang Taruna Kelurahan. Hadir pula Danramil Kota dan Babinsa Manggemaci.
Bhakti sosial yang dipusatkan di depan Kantor FPKT kompleks Paruga Nae Convention Hall. Diawali senam sehat, donor darah, sunatan massal dan pembagian doorprize, nampak antusias warga sejak pagi mengikuti kegiatan tersebut.
Ketua FPKT Kota Bima, Diah Citra Pravitasari dalam pengantarnya menyampaikan ditahun 2019 FPKT Kota Bima telah berhasil membentuk karang taruna tingkat Kecamatan dalam rangka kelancaran koordinasi Karang Taruna di lintas Kecamatan se Kota Bima. Dan Alhamdulillah FPKT Kota Bima sudah memiliki sekretariat sendiri dan dengan anggaran FPKT kami melakukan renovasi kantor FPKT. 
Lanjut Dita, dalam rangka memeringati Hari Kesaktian Pancasila, menyambut Hari Sumpah Pemuda dan memeriahkan Hari lahir Karang Taruna ke 59, hari ini FPKT Kota Bima gandeng FPKT Kecamatan dan FPKT Kelurahan menyelenggarakan  Bhakti sosial, diantaranya : senam sehat, donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan pembagian doorprize.
"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar karang taruna kami terus bertahan, meski selama 1 tahun terakhir banyak masalah yang kami hadapi, baik itu di internal sendiri, itu menjadikan cambuk bagi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi. Meski banyak perbedaan di antara kami, tapi tidak ada yang membedakan kami ketika kami sedang berlaku sosial di masyarakat, terang Dita".

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi FPKT Kota Bima yang menyelenggarakan kegiatan Bhakti sosial di masyarakat, H. Muhidin juga memuji Ketua FPKT yang mampu menggerakkan anggota dalam kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat mendasar dan sebagai bukti program nyata FPKT Kota Bima.   Kegiatan ini sangat menyentuh masyarakat kota Bima sesuai visi misi Kota Bima. Bhakti Sosial ini merupakan implementasi dari Permensos nomor 13 tahun 2012 tentang kegiatan sosial yang menyentuh seluruh masyarakat di Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, Kadis Sosial juga menyampaikan bahwa pemerintah
Menyiapkan anggaran dalam mendukung program efektif untuk masyarakat Kota Bima, termasuk bantuan sosial untuk karang taruna Kelurahan yang dulunya hanya sekitar 5 juta, insya Allah di tahun 2020 ada penambahan, tutupnya. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update