Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Fazrun, Anggun Bima, Aan Saputra dan CEO Bimeks Group, Buka Suara Soal Parade Sound

Rabu, 30 Oktober 2019 | 8:05 AM WIB Last Updated 2019-10-30T00:14:53Z
Fazrun Rising Star Indonesia & Anggun Bima D'Academy
Kota Bima, Lensa Pos NTB – Parade Sound System yang digelar Assosiasi Musisi, Pencipta Lagu, Pemilik Sound, Arranger, Rekaman dan Artis Mbojo (AMPPARA) Bima, selasa (29/10/2019) menarik perhatian masyarakat Kota Bima dan sekitarnya, bahkan Para Musisi ikut hadir di arena Parade yang digelar di Stadion Manggemaci Kota Bima, diantaranya Fazrun Rising Star Indonesia, Anggun Bima D’Academy dan Aan Saputra selaku Musisi dan Pemerhati Budaya, termasuk CEO Bimeks Group Ir. Khairudin M. Ali, M.AP, turut memeriahkan acara Parade Sound tersebut.
Sedikitnya ada 46 sound system yang dipasang berderet di sisi timur dan barat lapangan. Bagian tengah lapangan tenda dipasang memanjang, untuk tempat mixer dan peralatan operator. Terlihat antusias masyarakat cukup tinggi dengan kegiatan Parade yang baru kali ini digelar di Bima secara meriah.

Fazrun Rising Star Indonesia mengakui bahwa acara tersebut sangat luar  biasa.”saya bangga sekali dengan teman-teman AMPPARA yang telah menggelar acara yang cukup besar ini dan tentunya saya lebih bangga menjadi Suku Bima Dompu”, ungkapnya. Azrul menambahkan bahwa Parade Sound yang digelar di Bima ini, saya yakin ini bisa jadi contoh daerah lain di NTB, Pesan saya bahwa kegiatan ini bisa menyatukan para musisi. Menurutnya, kemajuan musik memang tidak bisa kita pungkiri, termasuk yang berkaitan dengan budget, karena untuk parade seperti ini, memang kita harus sama-sama memberikan ruang, yakni para pemilik sound sistem bisa memberikan suguhan kepada penyelenggara, kerjasama antara Pemilik Sound dan penyelenggara sangat penting, kata Azrul. Pada kesempatan ini Azrul juga menaruh harapan bahwa Parade sound yang cukup besar ini bisa mendapatkan Rekor MURI.

Sementara itu, Anggun Bima D’Academy juga mengomentari bahwa Parade ini merupakan ajang silaturrahmi, bagi musisi bisa saling mengenal antara satu dengan yang lain. Saya berharap dengan adanya Parade seperti ini bisa semakin maju untuk musisi Bima – Dompu, dan tarif soundnya bisa naik, harap Anggun.

Senada juga dilontarkan, Aan Saputra Bima selaku Musisi dan Pemerhati Budaya, bahwa Ini merupakan event yang sangat luar biasa bagi kami para pecinta dan penghobi sound system, dan ini bisa menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan Para Pemilik Sound dalam memainkan soundnya. Acara tersebut juga dapat menjadi magnetik untuk lebih peduli pada hasil positif yang berguna bagi masyarakat, selain itu juga dapat lebih berkreasi dengan memberikan tantangan suara musik yang lebih enak didengar, semoga Parade ini akan semakin menumbuhkan dan meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama Pemilik Sound dan Musisi, harap Aan.

Di arena Parade Sound, Chief Executive Officer (CEO) Bimeks Group, Bapak Ir. Khairudin M. Ali, M.AP mengaku senang dengan digelarnya Parade Sound System karena ini ajang hiburan masyarakat, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan sharing antar sesama musisi, kegiatan ini cukup positif. Dari pertemuan inilah diharapkan ada sinergi dan komunikasi yang baik antar masing-masing pemilik sound system. Menurut Khairudin, Parade ini bisa menjadi tempat untuk  tukar pengalaman antar masing-masing operator dan pengusaha sound system, terlebih masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung dan gratis mendengarkan sound system dengan kualitas suara yang baik, dan bagus. Kegiatan ini juga bisa menjadi bagian promosi dari pemilik untuk memperkenalkan kualitas sound system-nya kepada para pengunjung dan khalayak ramai. Khairudin berharap tahun-tahun akan datang bukan hanya sekedar Parade melainkan harus dilombakan dalam rangka memacu Pemilik Sound, tandasnya. (LP-01)

×
Berita Terbaru Update