Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dibawah Kendali Hj. Ellya Alwaini, LASQI Kota Bima Juara I Vokal Gambus Remaja se NTB

Kamis, 31 Oktober 2019 | 8:16 AM WIB Last Updated 2019-10-31T00:16:15Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Masih seumur jagung pasca dilantik dan dikukuhkan 28 April 2019 lalu di Covention Hall Kota Bima oleh Ketua DPD LASQI NTB, Haji Warsaidi.  Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima Dipimpin Hj. Ellya Alwaini HM.Lutfi sudah mampu menunjukkan yang terbaik pada festival Tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, bahkan tak tanggung-tanggung di Kategori Bintang Vokal Gambus Remaja binaan LASQI Kota Bima berhasil mempersembahkan Juara Umum Tingkat Provinsi NTB, dan akan menjadi duta Provinsi NTB di Tingkat Nasional yang digelar di Maluku pada tanggal 25 November 2019 mendatang.    

Atas torehan prestasi yang membanggakan ini, beberapa waktu lalu Ketua DPC LASQI Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi atau akrab disapa Umi Elly memohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar amanah yang dititipkan kepadanya dapat berjalan dengan baik. “Kita ingin kesenian Islam yang ada di Kota Bima bisa diinventarisir, kita gali dan lestarikan sesuai dengan arah dan perkembangan zaman. Ke depan, kita semua berharap group Rebana dan Bivo yang tampil akan lebih bersemangat dan energik, katanya. 

Menurutnya, LASQI bukan hanya untuk emak-emak saja, tapi juga bisa kita ajak para pelajar baik di sekolah, madrasah, dan pondok pesantren yang ada di Kota Bima. “Tentu itu semua perlu kerjasama dan kerja serius dari kita semua. Keberadaan LASQI Kota Bima harus mampu merubah dan memperbaiki keadaan. Terutama kalangan remaja agar disibukkan dengan kegiatan positif,” ungkapnya.

Umi Elly juga menjelaskan, bahwa LASQI memiliki tujuan membangun dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah, mengembangkan aktivitas, dan produktivitas seni musik Islami di daerah, juga membantu peran pemerintah dalam menciptakan kualitas  sumber daya manusia yang berahlak mulia. “Sebagai wadah / lembaga pengembangan seni, LASQI Kota Bima diharapkan pula berfungsi melawan arus globalisasi seni yang cenderung mengarah kepada ‘the art of westernisme’ mengadopsi nilai kebarat-baratan. Oleh karenanya, LASQI mempunyai tugas dalam pembinaan dan pengembangan seni budaya musik Islami seperti Qasidah, Hadrah, Marhaban, Marawis, Nasyd Akapela, Sholawat, Zikir, dan Gambus yang selama sudah tumbuh di tengah masyarakat Indonesia,” pungkas Umi Elly.  

Senada juga disampaikan Suaedy, S.Pd selaku Pengurus LASQI sekaligus Ketua Festival LASQI Kota Bima, sangat antusias dengan terbentuknya pengurus LASQI Kota Bima ini. Dirinya mengatakan seni Islami seperti qasidah dan Bintang Vokalis gambus masih jarang ditampilkan. “Saat ini program televisi masih dihiasi dengan pencarian bakat untuk jenis musik modern dan musik dangdut, belum ada Idol Talent khusus untuk Bintang Vokalis Gambus (Bivo) dan Qasidah. Sangat berharap supaya  LASQI harus jalin kerja sama dengan televisi nasional untuk melahirkan Qasidah Idol,” Ia juga berpesan kepada pengurus LASQI  untuk selalu bermusyawarah, karena organisasi berjalan dengan azas gotong royong, kebersamaan, dan persaudaraan harap Suaedy.  (LP-01)

×
Berita Terbaru Update