Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Kampo Samporo Tagih Janji Pemerintah Normalisasi Sungai Sori Silo

Selasa, 17 September 2019 | 5:27 PM WIB Last Updated 2019-09-17T09:30:35Z
Sungai Sori Silo Penuh Sampah (foto Andi Hermawan)


Dompu, Lensa Pos NTB -  Warga Kampo Samporo Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB menagih janji pemerintah untuk melakukan normalisasi terhadap Sungai Sori Silo.
Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pemuda setempat, Andi Hermawan.
Andi mengatakan Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah saat meninjau lokasi banjir Sungai Sori Silo bersama Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin berjanji akan menormalisasi sungai yang terletak di jantung kota Dompu itu pada tahun 2019 ini.

"Pasca banjir bandang di Sungai Sori silo 3 April 2019, Gubernur NTB beserta Bupati Dompu meninjau lokasi. Di sana ada percakapan akan dinormalisasi tahun ini," ungkap pemuda kreatif yang juga merupakan Ketua Komunitas Sarangge Dompu ini.

Ia mengaku masyarakat Kampo Samporo yang berdampak langsung dengan keadaan sungai tersebut sangat menginginkan agar sungai tersebut segera  dinormalisasi. Ia mengemukakan alasan setiap musim hujan sungai Sori Silo menjadi langganan banjir dan meluap ke pemukiman warga Kampo Samporo.

"Waktu banjir bulan April lalu ada 2 unit rumah warga yang terhanyut, kemudian Rumah Belajar Komunitas Sarangge rusak parah," ujarnya.

Ia mengatakan Sungai Sori Silo saat ini juga memiliki persoalan lain karena menjadi tempat pembuangan sampah bagi para pedagang di pasar bawah Dompu dan juga masyarakat sekitar. Akibatnya bau busuk menyebar ke mana-mana dan menimbulkan wabah penyakit terutama bagi warga Kampo Samporo terutama penyakit diare, malaria maupun demam berdarah.
 (AMIN).
×
Berita Terbaru Update