Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MTQ Tingkat Kabupaten Dompu, M. Maula Aqiyas Raih Juara I Tahfidz 10 Juz

Selasa, 17 September 2019 | 8:14 PM WIB Last Updated 2019-09-17T12:14:13Z
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menyerahkan hadiah kepada para juara di MTQ XXVIII Tk. Kab. Dompu, Senin malam (16/9/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB -  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu yang berlangsung sejak Selasa malam, 10 September 2019 lalu telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin pada Senin malam (16/9/2019).

Acara penutupan itu sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para juara di beberapa cabang lomba dalam musabaqah tersebut.
Di antara deretan para jawara tersebut, terdapat seorang remaja 14 tahun yang dinobatkan sebagai Juara I Tahfidz Al-Qur'an kategori 10 Juz.
Dia adalah M. Maula Aqiyas dari Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu putra kedua pasangan Muhammad Ihsan (Kepala Seksi Kurikulum PAUD dan DIKMAS pada Dinas DIKPORA Kabupaten Dompu) dan Zakiyah Darajat (Guru di SMKN 2 Dompu).

Rasa bahagia dan bangga terpancar dari wajah sang ayah, Muhammad Ihsan usai mendengarkan pengumuman tersebut.
Di beranda facebooknya ia menulis kalimat singkat disertai sejumlah foto saat sang buah hati menerima piala dan penghargaan sebagai juara I dalam lomba dimaksud.

"Alhamdulillah Bahagia yang amat sangat terima kasih do'a dan dukungan dari semuanya," ungkapnya.

Selanjutnya, atas prestasi tersebut Qiyas (panggilannya) akan menjadi duta Kabupaten Dompu pada cabang lomba yang sama di MTQ Tingkat Provinsi NTB mendatang.

Sang ayah, Muhammad Ihsan mengungkapkan sang putra yang lahir pada 25 Juli 2005 tersebut, saat ini sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah (Asrama Riyadul Khufaz) di Kapek Gunung Sari Lombok Barat kelas VIII.

"Di Pondok masuk tahun ke 2 sekarang dan Alhamdulillah sudah menghafal 20 Juz. Saat masuk pertama kali Qiyas baru hafal 3 juz," bebernya.

Motivasi dan spirit dari kedua orang tua mendorong Qiyas terus bersemangat untuk menghafal Al-Qur'an sampai 30 juz. Bahkan ia bercita-cita yang sungguh luar biasa yakni ingin menjadi Imam  Masjidil Haram.
"Cita-cita Qiyas ingin menjadi Imam Masjidil Haram," tutur sang ayah.


Prestasi yang diraih Qiyas pada MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu ini sebagai Juara I pada Cabang Tahfidz Qur'an 10 Juz memang patut dibanggakan. Tetapi kesungguhan Qiyas untuk bisa menjadi penghafal Qur'an lebih membanggakan lagi karena itu membutuhkan minat yang kuat, tekad yang membaja dan pantang menyerah, kecerdasan, kesabaran, ketekunan dan perjuangan yang gigih. Di saat anak seusianya banyak yang hanya membuang-buang waktu untuk bersantai-santai dan berhura-hura, ia maksimalkan masa mudanya untuk mendekatkan dirinya kepada Sang Kholiq dan menghafalkan ayat-ayat Allah yang suci untuk mencapai derajat yang luhur di sisi-Nya.

Sebelumnya  Qiyas juga pernah menorehkan prestasi. Di antaranya meraih Juara I Cerdas  Cermat FASI Tingkat Kabupaten Dompu, Juara 2 Lomba Pidato Tingkat Provinsi NTB, dan Juara 2 Lomba bercerita Tingkat Kabupaten Dompu. (AMIN).






×
Berita Terbaru Update