Dampingi Wabup, Kadis Sosial Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Kategori Berita

.

Dampingi Wabup, Kadis Sosial Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Koran lensa pos
Selasa, 10 September 2019
Bima, Lensa Pos NTB - Pasca Kebakaran hebat yang terjadi di Desa Naru Kecamatan Woha pada hari senin sore tanggal 9 september 2019 yang memporak- porandakan 10 rumah warga, akibat kompor meledak di dapur rumah milik safrudin warga setempat yang terjadi sekitar pukul 16.45 wita. Pemda bersama Dinas Sosial  memberikan bantuan tanggap darurat, Selasa, (10/9/2019).
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin, M.M, yang didampinggi oleh Asisten II, PLT Kepala BPBD Kabupaten Bima kembali menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa bantuan tarpal dan kebutuhan lainnya bagi warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

Disela–sela penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Andi Sirajudin, menyampaikan rasa prihatin dan duka kepada warga yang terkena kebakaran serta meminta keluarga korban agar diberikan kesabaran, ketabahan menghadapi musibah ini. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bima turut berduka atas musibah kebakaran ini. Semoga yang mendapat musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta bisa bangkit untuk kedepanya

Dirinya juga mengimbau kepada warga dan masyarakat agar berhati-hati menggunakan listrik dan kompor karena dapat membahayakan semua. “Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam pemakaian kompor dan listrik,” imbaunya.

Sementara itu, baik Kepala Dinas Sosial maupun BPBD Kabupaten Bima pada saat kebakaran terjadi pada hari senin kemarin, pihaknya telah menerjunkan pasukan Damkar dan Tagana dalam rangka memberikan bantuan terkait dengan musibah ini, sehingga dari lokasi kejadian baik tagana dan BPBD serta di dukung warga masyarakat setempat salin bahu membahu menyelamatkan dan memadamkan kobakaran api yang menghanguskan rumah warga masyarakat. dari kejadian tersebut banyak rumah maupun harta benda milik warga tidak dapat terselamatkan akibat dari kejadian tersebut. (Usman).