Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Buka Resmi MTQ ke XIV, Walikota Bima Janji Umroh Bagi Juara Umum

Sabtu, 07 September 2019 | 10:06 PM WIB Last Updated 2019-09-07T14:06:03Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, malam ini Sabtu (7/9/2019) membuka resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Bima tahun 2019. MTQ yang mengusung Tema "Dengan Momen MTQ ke XIV Tingkat Kota Bima mari kita dukung program membumikan Al Qur'an dan gerakan memakmurkan masjid menuju Kota Bima yang religius, Qurani dan Beradab".
Hadir pula pada moment MTQ ke XIV ini, Wakil Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Ketua TP-PKK Kota Bima, Forkopimda Kota Bima, Pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Bima. 
Acara diawali dengan pembacaan SK Dewan Hakam oleh Kabag Kesra Setda Kota Bima, Pada kesempatan malam ini pula dibacakan SK Pengurus Masjid Agung Al Muwahidin Bima periode 2019 - 2021 sekaligus dilantik oleh Walikota Bima. Dilanjutkan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Ketua Panitia, Drs. H. Mukhtar, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan Surat Keputusan Walikota Bima no. 210 tahun 2019 tentang pelaksanaan MTQ ke XIV tahun 2019 dan SK Walikota Bima no. 213 tentang penunjukkan Dewan Hakim MTQ ke XIV tahun 2019.

Adapun mata lomba pada MTQ kali ini yakni, cabang Tilawah, Tahfidz, Fahmil Qur'an, sedangkan peserta berjumlah 200 orang dari utusan 5 kecamatan, masing-masing 40 peserta per kecamatan. Tujuan kegiatan ini yakni mendorong masyarakat untuk mempelajari dan menghayati isi kandungan Alquran, dan untuk memilih dan menyeleksi peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan  di kabupaten Lombok Barat tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 11 September 2019. Sementara biaya bersumber dari APBD Kota Bima senilai Rp. 500 juta, dan untuk juara lomba, Panitia menyediakan hadiah Umroh bagi juara umum putra dan putri. Pada kesempatan ini pula Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM membacakan SK Dewan Hakim MTQ ke XIV tahun 2019.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ ke XIV tahun 2019. Pada kesempatan ini Walikota memberikan reward umroh bagi juara Umum Putra dan Putri, menurut Walikota ini sebuah penghargaan terbesar Pemerintah Kota Bima terhadap para Juara MTQ yang telah membumikan Al Qur'an sesuai dengan visi dan misi Kota Bima.

H.Muhammad Lutfi juga menjelaskan bahwa 40 persen anggaran Daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Komitmen pemerintah Kota Bima dalam membangun tempat ibadah tidak diragukan lagi. H. Lutfi menyampaikan bahwa Pemerintah juga menyediakan 30 milyar untuk pembangunan masjid Agung Al Muwahidin ini. Sementara masjid dan mushollah di Kota Bima digelontorkan secara bervariasi senilai Rp. 6 milyar. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update