Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babak Final MTQ XXVIII Dompu, Cabang Lomba Dibagi 3 Arena

Senin, 16 September 2019 | 6:26 AM WIB Last Updated 2019-09-15T22:26:12Z
Replika Al-Qur'an di Arena MTQ XXVIII Tingkat Kab. Dompu
Dompu, Lensa Pos NTB -  Hari keempat Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu yaitu hari Ahad, 15 September 2019 atau bertepatan dengan 15 Muharram 1441 H memasuki babak final untuk semua cabang lomba. 

Penentuan peserta yang memasuki babak final telah diumumkan pada Sabtu malam (14/9). Selanjutnya peserta lomba yang lolos ke babak final dibagi dalam 3 arena oleh panitia.

Salah satu panitia, H. M. Rifaid, S. Sos mengatakan perlombaan dimulai Ahad pagi jam 08.30 Wita untuk Tingkat Anak-anak. Yaitu Cabang Qira'atil Qur'an dan Cabang Tartil dilaksanakan di Arena Utama di Lapangan Kandai Dua. Sedangkan Cabang Tahfidz di Masjid Qushurul Jannah Kandai Dua (Arena 2), dan Cabang Syarhil Qur'an digelar di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dompu sebagai Arena 3.
Adapun cabang lomba bagi peserta remaja dilaksanakan pada hari yang sama tetapi pada siang hari dan dewasa pada malamnya.

Rifaid menyebutkan Cabang-Cabang yang diperlombakan pada MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu ini adalah Cabang Tartil, Tilawah, Tahfidz, Qira'at, Khot (kaligrafi), Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an Tafsir Bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, serta Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur'an (M2IQ).

"Pengumuman juara dilaksanakan pada malam penutupan," ungkap Kepala Seksi di Bagian Kesra Setda Dompu sekaligus Pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Dompu ini.
Ia menyebutkan penutupan MTQ dilaksanakan pada Senin malam, 16 September 2019. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update