Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paskibra Dompu Dikukuhkan

Jumat, 16 Agustus 2019 | 9:19 PM WIB Last Updated 2019-08-16T13:19:27Z
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengukuhkan anggota Paskibra tingkat Kabupaten Dompu, Jum'at malam (16/8)
Dompu, Lensa Pos NTB -   Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Dompu dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY).
Pengukuhan dilaksanakan pada Jum'at malam, 16 Agustus 2019 di aula Pendopo Bupati Dompu. 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH, Dandim 1614 Dompu, Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK, Kajari Dompu, Ketua PN Dompu, Kalapas Klas IIB Dompu M. Fadli, A. Md. IP, S. Sos., MM , para pimpinan OPD serta para orang tua anggota Paskibraka.

Dalam pengantar dikatakan  pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa ksatria rela berkorban untuk ibu pertiwi.
Pengorbanan para pahlawan harus terus dikenang.
Selanjutnya para anggota Paskibraka diambil sumpah untuk siap melaksanakan tugas-tugas yang diemban pada acara Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 pada esok pagi Sabtu, 17 Agustus 2019 dan Penurunan Bendera pada sore harinya.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada para anggota Paskibraka yang telah melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh di bawah terik matahari yang begitu menyengat.
"Mereka berlatih pagi, siang, sore dengan penuh semangat. Semangat mereka tidak pernah luntur meski latihan yang dilakukan menguras tenaga," ujar HBY.

Bupati juga berterima kasih kepada para pelatih yang telah melatih para anggota Paskibraka dengan penuh semangat tak kenal lelah. Tak terkecuali kepada orang tua yang telah merelakan anak-anaknya selama sekitar sebulan ini untuk berlatih.
Kepada para anggota Paskibra, HBY mengingatkan agar menjadi teladan bagi teman-teman, bagi kakak-kakak maupun adik-adiknya.
"Jaga sikap dan tingkah laku. Semoga kalian menjadi kebanggaan kami semua dan membanggakan orang tua kalian," 
pesannya.
Lebih lanjut Bupati mengingatkan bahwa kedisiplinan yang telah dicontohkan oleh para anggota Paskibra harus menjadi renungan bagi semua orang agar membudayakan hidup dalam kedisiplinan. Salah satunya disiplin dalam pengelolaan dan penanganan sampah. 
Ditambahkan Bupati kemerdekaan harus disyukuri oleh kita semua. Jasa-jasa para pahlawan harus kita kenang dan menghargainya.
"Buah kemerdekaan bisa kita nikmati sebagai bangsa Imdonesia. Ada banyak rakyat di negara lain harus mengungsi ke daerah lain karena di negaranya tidak aman. Kalau kita tidak merdeka kita tidak bisa menjadi siapa-siapa bagi kehidupan kita. Hanya dengan kemerdekaan kita bisa mandiri, hanya dengan kemerdekaan kita bisa melakukan sesuatu ," pungkasnya. (AMIN)

×
Berita Terbaru Update