Sambut 17 Agustus Pj. Kades Sumi Adakan Lomba Kebersihan dan Keindahan Tingkat RT/RW.

Kategori Berita

.

Sambut 17 Agustus Pj. Kades Sumi Adakan Lomba Kebersihan dan Keindahan Tingkat RT/RW.

Koran lensa pos
Selasa, 23 Juli 2019



Bima, Lensa Pos NTB -  Penjabat Kepala Desa Sumi Muhammad Yasin S. Sos mengadakan lomba kebersihan dan  keindahan lingkungan tingkat RT/RW.

Yasin menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( RI )  yang ke - 74 tahun tahun 2019.
"Sebenarnya kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun oleh kepala desa sebelumnya, sudah puluhan tahun tidak lagi dilaksanakan, oleh karena itu kami ingin mengembalikan tradisi itu guna menumbuhkan kembali nilai gotong - royong yang hilang," jelasnya.


Ia berkomitmen akan tetap melaksanakan rutin tiap tahun. Selanjutnya Yasin mengaku sangat berbahagia karena masyarakat menyambut dengan antusias kegiatan positif tersebut.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias saat disosialisasikan oleh kepanitiaan 3 minggu yang lalu. Untuk hari puncak penilaian  dilaksanakan pada hari Senin 22 sampai kamis 25 juli. Nanti tim penilaian dari instansi Pemerintah Kecamatan Lambu,  UPT kesehatan, UPT Pertanian dan Perkebunan, Posramil Lambu, serta Polsek," ucapnya sembari berharap agar seluruh masyarakat tidak mengotori, melepaskan pagar, pernak pernik dan semacamnya yang menghiasi perkampungan sampai 30  Agustus 2019 mendatang.
"Tujuannya untuk menjaga atau mempertahankan nilai nilai kemerdekaan," tutupnya saat ditemui wartawan di kediamannya.
Pantauan media ini nampak setiap dusun terlihat bersih, indah dengan pemasangan hiasan yang didominasi dengan warna merah putih dan umbul - umbul.  (IRUL)