PKBM Harapan Bangsa Gelar Program PKH-P di Kelurahan Dara

Kategori Berita

.

PKBM Harapan Bangsa Gelar Program PKH-P di Kelurahan Dara

Koran lensa pos
Kamis, 18 Juli 2019
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Bangsa Kota Bima menyelenggarakan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P). Program hasil kerjasama Direktur Keaksaraan dan Kesetaraan Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2019, dibuka secara resmi Kadis Dikbud Kota Bima, Rabu (17/7/2019) di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima sebagai wilayah Vokasi tahun 2019.
Hadir pada acara pembukaan Program PKH-P yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Dara, yakni Kabid PAUD dan PNF, Kasi Sarana Prasarana, Kasi PTK, Kasi Kurikulum dan Staf Dinas Dikbud Kota Bima. Juga hadir Lurah Dara, Bhabinkamtibmas Dara, Pengelola PKBM Harapan Bangsa, Instruktur dan 30 Warga belajar.
Pengelola PKBM Harapan Bangsa, Abdul Sukur, ST dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada Kadis Dikbud atau Pejabat yang mewakili, Lurah Dara dan spesial untuk 30 Warga Belajar Program PKH-P Binaan PKBM Harapan Bangsa. Sukur menyebutkan, bahwa kegiatan Program PKH-P akan dilaksanakan selama 22 hari, yakni dimulai tanggal 17 Juli s/d 7 Agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka memberikan keterampilan kepada Ibu-ibu menuju kemandirian hidup. Menurutnya, Kaum Hawa harus terus diberdayakan dan memiliki usaha sendiri, sehingga dengan pembelajaran yang diberikan diharapkan bisa mempunyai hasil karya yang bisa diandalkan untuk bisa hidup mandiri, terangnya.

Senada juga disampaikan Lurah Dara, Bukhari, S.Sos menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada PKBM Harapan Bangsa yang menjalankan Program PKH-P di Kelurahan Dara. Menurut Lurah kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka membangun ekonomi masyarakat terutama Ibu-ibu, mereka tidak lagi dipandang sebelah mata, dengan kegiatan ini Lurah berharap bisa memberikan keterampilan yang bisa diandalkan untuk menopang kebutuhan hidup rumah tangga.

Sementara itu, Kabid PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kota Bima, Abdul Hafid, S.Pd dalam sambutannya menyambut dengan gembira dan senang hati terhadap Lembaga PKBM Harapan Bangsa yang melaksanakan kegiatan keterampilan di Kelurahan Dara, Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Pada kesempatan tersebut terlihat Warga belajar antusias melaksanakan program PKH-P. (USMAN)