Koperasi Berprestasi di Kabupaten Bima Dapat Penghargaan

Kategori Berita

.

Koperasi Berprestasi di Kabupaten Bima Dapat Penghargaan

Koran lensa pos
Kamis, 11 Juli 2019

Bima, Lensa Pos NTB - Pada momentum Peringatan Hari Koperasi Nasional ke–72 tingkat Kabupaten Bima ini, dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan Terhadap Koperasi  Berprestasi, Berpredikat Sehat dan Perintis Koperasi Syariah diantaranya. Untuk Koperasi Berprestasi diraih oleh KPRI Husada Kecamatan Woha, KPRI Mekar Jaya Kecamatan Woha, Kopwan Ekadiasa Kecamatan Woha. Koperasi Berpredikat Sehat diraih oleh, Primkopil Kecamatan Woha, KPRI Sukses Kecamatan Langgudu, Kopwan Dewi Sartika Kecamatan Woha.pada katagori Perintis Koperasi Syariah diraih oleh KJKS Al – Ittihad Kecamatan Bolo, KJKS Rona Masa Kecamatan Wawo, KUD Syariah Mada oi Kompon Kecamatan Sanggar.  Bagi para pemenang diterima oleh masing – masing ketua dan pengurus Koperasi dan Mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan. 

Sekda Kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si menyampaikan bahwa dengan telah diraihnya penghargaan koperasi di masing – masing katagori ini kedepanya dapat ditingkatkan pelayanannya terutama bagi kemaslahatan para anggota Koperasi itu sendiri. Maka dari itu saya ucapkan selamat kepada koperasi yang telah meraih predikat sebagai Koperasi Berprestasi, Koperasi Berpredikat Sehat serta Koperasi katagori Perintis Koperasi Syariah.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Iwan Setiawan, SE dalam pengantar, bahwa Di usia koperasi yang ke-72 tahun  ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya. Koperasi-Koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan Produk Domestik Bruto(PDB), Kewirausahaan dan Bisnis e-Commerce. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Produk Domestik Bruto merupakan salah satu indikator makro untuk mengetahui perkembangan perekonomian di suatu negara dalam periode tertentu. PDB pada dasarnya merupakan jumlah dan atau kontribusi nilai tambah yang dihasilkan oleh seluruh unit Sebagaimana diketahui bersama   bahwa PDB merupakan salah satu indikator makro untuk mengetahui  perkembangan perekonomian di suatu   negara dalam periode tertentu, dan PDB pada dasarnya merupakan jumlah dan atau kontribusi nilai tambah yang  dihasilkan oleh seluru suatu negara   tertentu dalam periode tertentu. (TIM/ USMAN)