Kapolres Bima Kota Pimpin Tabur Bunga dan Ziarah TMP

Kategori Berita

.

Kapolres Bima Kota Pimpin Tabur Bunga dan Ziarah TMP

Koran lensa pos
Senin, 01 Juli 2019
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Untuk mengenang jasa para Pahlawan sebagai Kusuma Bangsa yang telah berjuang bagi Bangsa dan Negara. Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik,MH, hari ini Senin(1/7/2019) mulai pukul 07.00 wita, memimpin upacara tabur bunga di Pelabuhan Bima.
Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun mengungkapkan, Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Hadir pada upacara yang digelar di Dermaga Pelabuhan Bima, Kapolres Bima kota selaku Inspektur Upacara, Kabag Sumda Kompol Taufan HM, IPDA Imam Subandi selaku Komandan Upacara, personil lain yakni satu pleton para PJU, perwira, dan para Kapolsek Polres Bima Kota. Satu pleton Polwan, satu Pleton Brimob Den A Pelopor Bima, satu pleton Dalmas Sat Sabhara Polres Bima Kota, Satu pleton Pol Air, Satu peleton gabungan Staf Polres Bima Kota, Satu peleton gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Sat Resnarkoba, Satu peleton ASN Polres Bima Kota, Satu regu Bhayangkari Cabang Bima Kota, jelas Hasnun.
Giat yang diawali dengan laporan persiapan oleh perwira upacara kepada inspektur upacara, penghormatan komandan upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan Tabur Bunga oleh Inspektur Upacara, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, para PJU Polres Bima Kota, selanjutnya diakhiri dengan doa, giat tersebut berakhir pada pkl. 08.00 wita dalam keadaan aman tertib dan lancar.
Pada pukul. 08.30 wita seluruh personil yang melaksanakan giat Upacara di Dermaga Pelabuhan Laut Bima yang dipimpin oleh Bapak Kapolres Bima Kota, selanjutnya menuju TAMAN MAKAM PAHLAWAN (TMP) di Palibelo / Doro Belo untuk melaksanakan giat ZIARAH ROMBONGAN dari Polres Bima Kota.
Bahwa pada saat tiba di TAMAN MAKAM PAHLAWAN seluruh personil Peziarah Rombongan sebelum masuk ke Lapangan Taman Makam Pahlawan melakukan penghormatan sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, selanjutnya ROMBONGAN ZIARAH melaksanakan Apel Ziarah yang dipimpin oleh Kapolres Bima Kota  AKBP ERWIN ARDIANSYAH, S.I.K, M.H, perwira Apel Kasat Binmas AKP M.YAMIN  dan Komandan Apel IPDA IMAM SUBANDI dan diikuti oleh seluruh personil yang melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Bima tadi, selanjutnya penghormatan kepada para Pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan Karangan Bunga pada Monumen Makam Pahlawan, serta penaburan bunga diatas tempat peristirahatan yang terakhir di Makam Pahlawan yang diawali Bapak Kapolres dan ibu serta dilanjutkan oleh para PJU dan perwira serta Bhayangkari Cabang Bima Kota. (TIM)