Akhirnya Terduga Pelaku Curanmor yang Terekam Kamera CCTV itu Dibekuk Polisi

Kategori Berita

.

Akhirnya Terduga Pelaku Curanmor yang Terekam Kamera CCTV itu Dibekuk Polisi

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Juli 2019
Rekaman kamera CCTV di depan Bakso Goyang Lidah Simpasai yang memperlihatkan terduga pelaku UN (berdiri) sedang melihat-lihat situasi sebelum melakukan aksi curanmor. Sepeda motor Honda Beat Nopol EA 2481 MB di dekatnya itulah yang kemudian ia curi
Dompu, Lensa Pos NTB -  Berkat bantuan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV), terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di depan Bakso Goyang Lidah Simpasai Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB berhasil diringkus aparat kepolisian.

Terduga pelaku berinisial UN alias Lahi ditangkap di kediamannya di Dusun Pelita Desa Tembalae Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu pada hari Kamis (4/7) sekitar pukul 23.55 Wita.

Kapolsek Woja, IPDA Rusdi melalui Kassubag Humas, IPTU Sabri, SH mengungkapkan penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh Timsus Polsek Woja dibantu oleh Tim Buser Polres Dompu kurang dari 8 jam setelah terjadinya aksi curanmor itu. Terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Woja untuk diproses mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kassubag Humas Polres Dompu ini menyebutkan kejadian curanmor ini berawal pada hari Kamis (4/7) korban sekitar pukul 17.00 Wita korban atas nama Hamidatul Alifah, warga Dusun Mada Oi Ua Desa Madaprama Kecamatan Woja bersama teman-temannya mendatangi Bakso Goyang Lidah Simpasai untuk makan bakso.

"Saat itu korban datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengendarai sepeda motor merk Honda Beat warna putih dengan Nopol EA 2481 MB yang kemudian diparkir di depan warung bakso tersebut," ungkap Sabri. Usai makan bakso korban mendatangi tempat ia memarkir kendaraannya tersebut. Ia kaget karena kendaraannya tidak berada di tempat (hilang).
Terduga pelaku (kemeja warna pink) saat beraksi mencuri sepeda motor hasil rekaman kamera CCTV Bakso Goyang Lidah Simpasai
Kemudian korban meminta bantuan kepada penjual Bakso Goyang Lidah untuk memperlihatkan rekaman CCTV dan melihat secara jelas terjadinya aksi curanmor itu. Rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan aksi profesional terduga pelaku ini sempat diviralkan di media sosial facebook pada Kamis (4/7). Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Woja.

Selanjutnya pukul 23.20 wita Anggota Timsus Polsek Woja yang dipimpin langsung oleh Kapolsek  IPDA Rusdi, SH bersama Kanit Reskrim Woja BRIPKA Zainul Subahan, BRIPKA Ruslansyah, BRIPKA Heriadi dan Banit Ik Woja BRIPKA Julius Anderson melakukan peyelidikan terhadap Pelaku (lidik) curanmor berdasarkan Nomor LP/ 111/ VII/ 2019/Polres Dompu/ Sek Woja. Selanjutnya adapun dari hasil pengembangan penyelidikan telah didapatkan informasi terkait  identitas diduga pelaku curanmor serta keberadaannya.

Selanjutnya sekitar 23.55 wita Timsus melakukan kordinasi dengan anggota Polsek Pajo untuk meminta bantuan penangkapan terhadap terduga pelaku Curanmor yang  diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Tembalae Kecamatan Pajo. Anggota timsus Polsek Woja bersama anggota Buser Polres Dompu dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tembalae dan Kepala Desa Tembalae Amir Mahmud, S. Pd kemudian melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang sedang berada di dalam rumahnya Di Dusun  Pelita Desa Tembalae. Kegiatan berakhir pukul 00.35 wita berjalan dengan aman dan lancar, walaupun sempat ada perlawanan dari terduga pelaku yang ingin melarikan diri saat ingin dilakukan penangkapan oleh anggota timsus polsek Woja dan Anggota Buser Polres Dompu BRIPKA Jainal, BRIGADIR Diki Megawan dan BRIPTU Fitrah. (AMIN)