Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Konsolidasi

Kategori Berita

.

Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Konsolidasi

Koran lensa pos
Kamis, 13 Juni 2019
Bima, Lensa Pos NTB - Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Bima Kota pada hari Kamis (13/6) sekitar pukul 08.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Apel Konsolidasi. Kegiatan tersebut dalam rangka telah berakhirnya Operasi Ketupat Gatarin 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Perwira Upacara Kabag Ops KOMPOL Tauhif, SH,  dan Komandan Upacara IPDA Kodrat. Kegiatan dihadiri oleh para PJU Polres Bima Kota, para Kapolsek Jajaran Polres Bima Kota, PJU KODIM 1608 Bima, dan Kasat Pol PP Kota Bima. 

Adapun para peserta apel Konsolidasi tersebut terdiri dari  satu pleton anggota Kodim 1608 Bima, satu pleton Brimob Den  A Pelopor Bima, satu pleton Anggota Dalmas, satu pleton gabungan Staf Res Bima Kota, satu Pleton Polwan Res Bima Kota, satu pleton anggota gabungan Intelkam, Reskrim, Sat Resnarkoba pakian hitam putih berdasi dan satu pleton anggota Sat Pol PP Kota Bima. 

Dalam amanatnya Kapolres mengemukakan bahwa  Operasi Ketupat mulai tanggal 29 Mei - 10 Juni 2019 (selama 13 hari) berlangsung dengan aman dan lancar. "Dari hasil giat Operasi Ketupat tersebut mampu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," ujar Kapolres seraya menyebutkan pada tahun 2018 angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas meningkat namun pada tahun 2019 angka tersebut sangat menurun. "Alhamdulillah berkat kerja keras dan disiplin kita tahun 2019 ini menurun. Untuk Operasi Ketupat yang akan datang mari kita pertahankan angka laka lantas dan pelanggaran yang terjadi bila perlu kita terus kurangi," imbaunya.

Dilanjutkan Kapolres dalam rangka sidang perselisihan hasil pemilu tahun 2019 kita tetap waspada dengan  meningkatkan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap orang-orang atau kelompok-kelompok yang berpotensi menimbulkan kerawanan bagi kelancaran persidangan PHPU. "Terus pertahankan  kesiapsiagaan kita dan kewaspadaan bagi seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi  gangguan sepanjang  penyelenggaraan  sidang PHPU," pesannya.

Kapolres kemudian mengajak  agar terus menjaga dan memelihara solidaritas, sinergitas dan kolaborasi kita  bagi seluruh komponen penyelenggara dan menghindari perilaku yang dapat menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas.
Usai upacara dilanjutkan dengan konvoi keliling Kota Bima. (TIM)