Gebyar Prestasi dan Pelepasan Siswa SDN 40 Lewirato Kota Bima, Meriah

Kategori Berita

.

Gebyar Prestasi dan Pelepasan Siswa SDN 40 Lewirato Kota Bima, Meriah

Koran lensa pos
Minggu, 30 Juni 2019

Kota Bima, Lensa Post NTB - Isak tangis keharuan mewarnai prosesi pelepasan siswa Kelas VI SDN 40 Lewirato Kota Bima yang dirangkaikan dengan pesta perpisahan dengan adik-adik kelas V sampai dengan Kelas I, Prosesi tersebut berlangsung Sabtu pagi (29/6/2019) di halaman SDN 40 Lewirato Kota Bima. Sebanyak 58 orang siswa yang mengikuti proses wisuda. Hadir pada acara yang dirangkaikan juga dengan khataman Al Quran tersebut, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, Lurah Lewirato, Babinsa Lewirato, Bhabinkamtimas Lewirato, Wali Murid, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta seluruh guru dan pegawai sekolah SDN 40 Lewirato Kota Bima.
Prosesi wisuda ini diawali dengan masuknya pimpinan wisuda yakni Kepala Sekolah, diikuti pengawas SD selanjutnya diikuti para guru menuju ke panggung guna mewisuda para calon wisudawan dan wisudawati.  “Ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan karunianya sehingga dalam proses menyelesaikan pendidikannya selama 6 tahun berjalan dengan baik. Wisuda ini merupakan bagian dari motivasi karena mereka adalah generasi emas yang religius, disiplin dan bertanggung jawab, ujar Hj. Maryamah, H.A.Gani, S.Pd selaku Kepala SDN 40 Lewirato Kota Bima dalam pengantarnya. 
Hj. Mariyamah menambahkan, Kegiatan ini merupakan program tahunan, dengan tujuan untuk mencapai visi dan misi sekolah, yakni penanaman pendidikan karakter , dan pada puncaknya akan memiliki akhlaqul karimah selain memiliki prestasi, kemudian untuk memberikan kenangan yang indah bagi siswa kelas VI selama 6 tahun menempuh pendidikan di SDN 40 Kota Bima ini. Dia mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara wali murid dengan pihak sekolah terutama sekali tetangga yang ada di sekitar lingkungan sekolah, agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian untuk menjaga dan merawat sekolah,  karena sekolah ini bukan sekolah kami kalangan guru atau sekolah orang lain melainkan sekolah kita semua. Karenanya mari kita peduli, peduli dan peduli," ajaknya.

 
Kepada anak anak yang akan meninggalkan sekolah ini, diharapkan akan menjadi anak yang dapat dibanggakan oleh orang tua, lingkungan serta Bangsa dan Negara. Begitupun dengan dirotasinya tujuh orang guru, juga secepatnya diharapkan akan hadir guru-guru pengganti yang baru sehingga proses belajar dan mengajar tetap berjalan sesuai harapan bersama. "Semoga segera ada penggantinya," harapnya.   

Lanjutnya, tetaplah menjadi anak yang baik memiliki budi pekerti yang luhur, cerdas, berkualitas dan sebagai generasi penerus pembangunan bangsa dan negara Indonesia khususnya. Berharap kepada Wali murid terus mensuport, dan mendukung anak anaknya untuk lebih bersemangat dalam belajar. “Harapan kami, anak -anak bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi apapun regulasi dari PPDB, jenjang yang paling penting di sekolah, yakni prestasi yang diraih dengan kejujuran, nilai juga penting tapi yang lebih penting adalah budi pekerti ” tutur Maryamah. Mengakhiri sambutannya, Maryamah mengingatkan bahwa SDN 40 Lewirato Kota Bima, sudah membuka pendaftaran murid baru, dia berharap pada calon siswa baru agar mendaftarkan diri di sekolah kami, tutupnya. (Usman)