Kapolsek Bolo Pimpin Operasi Cipta Kondisi Penertiban Petasan dan Miras

Kategori Berita

.

Kapolsek Bolo Pimpin Operasi Cipta Kondisi Penertiban Petasan dan Miras

Koran lensa pos
Kamis, 09 Mei 2019

Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka operasi cipta kondisi  di Bulan ramadhan 1440 H dan  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dari gangguan  bunyi petasan dan mercon  bagi umat Islam yang sedang  menjalankan ibadah puasa,  terutama  saat berbuka puasa , sholat taraweh dan makan sahur. Kapolsek Bolo AKP  Muhtar H.I, S.Sos  membentuk team terpadu penertiban petasan dan miras. Operasi diawali apel gabungan yang bertempat di Halaman Kantor Camat Bolo, rabu (9/5/2019).   

Apel gabungan yang dipimpin Kapolsek Bolo dan dihadiri oleh Camat Bolo, Sekcam Bolo, Anggota Koramil Bolo Pelda Ruslan, Kasi Trantib, Tokoh agama, Ketua PHBI Kecamatan Bolo, Ust. Drs. Sua'idin, Ust. Ajwar  dan Ust. Jabir, dalam rangka persiapan pelaksanaan  operasi / Razia  gabungan dengan sasaran  petasan dan Miras  baik terhadap  pengedar maupun pengguna di Wilayah Hukum Polsek Bolo.

Tim Razia gabungan Petasan dan Miras dibagi menjadi 3, yakni Tim 1 dipimpin oleh Aipda Junaidin dengan sasaran  lokasi pasar sila, Tim 2 dipimpin oleh Kanit Reskrim Brigadir Rusdin  dengan sasaran wilayah  Desa Kananga, dan Tim 3 dipimpin langsung oleh Kapolsek Bolo  dengan lokasi mobiling Jalur Desa Timu. Dalam operasi yang berjalan aman dan lancar ini, Tim berhasil mengamankan Barang Bukti berupa, 2 set Hadiah yang berisikan berbagai macam mencun dan kembang api, 2 kotak mencun jenis jagung merk Hercules, 2 biji mencun ukuran sedang merk pegasus, 6 biji mercun merk golden eye, 4 biji mercun ukuran kecil merk pegasus, 16 biji mercun merk Rubbing bang, 1 botol miras jenis arak, 66 bungkus kecil mercun dua jago. Seluruh Barang bukti hasil operasi  /  razia di amankan di Kantor Polsek Bolo .

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo melalui kasubbag Humas IPTU Hanafi memberikan apresiasi terhadap Kapolsek Bolo AKP MUHTAR H.I, S. Sos  dan Muspika Kecamatan  Bolo serta para Tokoh Agama yang turut serta memberikan kontribusi  dalam penertiban peredaran dan pengguna  petasan dan mercon di wilayah Kecamatan Bolo. Apa yang dilakukan oleh Kapolsek Bolo  telah  menindak lanjuti perintah Kapolres Bima  melalui surat Telegram Nomor :  STR / 20/V/OPS.1.1/2019 tentang Cipta kondisi selama bulan puasa 1440 H. dan kepada Para Kapolsek jajaran Polres Bima agar segera lakukan hal yang sama seperti yang di laksanakan oleh Kapolsek Bolo. Atas nama pimpinan Polri , saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Kapolsek Bolo AKP MUHTAR H.I, S.Sos  dimasa akhir jabatannya sebagai Kaoolsek Bolo karena akan memasuki purna Bhakti ( pensiun ) masih semangat dalam memberikan pelayananan terbaik kepada masyarakat, terang Kapolres melalui Kasubbag Humas.