Dampingi Safari Ramadhan Gubernur, Danrem 162/ WB Pesan Tingkatkan Iman dan Taqwa

Kategori Berita

.

Dampingi Safari Ramadhan Gubernur, Danrem 162/ WB Pesan Tingkatkan Iman dan Taqwa

Koran lensa pos
Minggu, 12 Mei 2019

Mataram, Lensa Post - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mendampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., melaksanakan safari ramadhan di Masjid Baitul Al Amin Lingkungan Pajeruk Kelurahan  Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Sabtu (11/5). Acara tersebut juga dihadiri Forkopimda NTB, FKPD Kota Mataram, Kasi Intel Rem,Dandenpom Mataram  Kabalakrem 162/WB,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat. 

Usai melaksanakan sholat tarawih, Gubernur NTB dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan Pemilu di NTB berjalan aman, nyaman dan lancar. "Pesta demokrasi Pemilu di NTB, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar jika dibandingkan dengan daerah lain, NTB telah menunjukan kedewasaannya dalam berdemokrasi," ujarnya. Diungkapkannya, dalam waktu dekat, di wilayah NTB juga akan melaksanakan Pemilukada di tujuh Kabupaten dan Kota. "Saya berharap agar tetap aman seperti sekarang ini," sebut Gubernur.

Selain itu, Gubernur kelahiran Sumbawa tersebut mengingatkan ongkos politik untuk menjadi pejabat publik sangat mahal sehingga rentan dengan korupsi. Oleh karena itu, sambungnya, masyarakat juga harus ikut mengambil bagian untuk menghilangkan korupsi dengan memperlakukan calon pemimpinnya dengan baik sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya dalam pemilihan.

Terpisah, Danrem 162/WB menyampaikan rasa syukur diberikan umur hingga bertemu dengan bulan ramadhan tahun ini. "Ini sebagai karunia yang patut untuk kita syukuri tentunya dengan meningkatkan kwalitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini," kata Danrem. Selain itu, Danrem juga menyampaikan selama beberapa hari kedepan, ia bersama Forkopimda yang lain akan mendampingi Gubernur NTB untuk safari ramadhan keliling Kabupaten dan Kota se Provinsi NTB sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari Pemda. "Insya Allah ya, kita akan keliling mendampingi Gubernur untuk safari ramadhan mulai dari Kota Mataram, KLU hingga ujung timur pulau Sumbawa," terangnya. 

Menurutnya, ini dilakukan dalam rangka bertemu langsung dengan masyarakat NTB di seluruh Kabupaten Kota sehingga terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara Gubernur dan Forkopimda dengan masyarakatnya langsung. Sebelumnya, Danrem bersama Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana dan Kabinda NTB H. Tarwo Koesnarno melaksanakan bincang-bincang dengan Gubernur NTB di Pendopo Gubernur NTB terkait kondisi wilayah NTB pasca Pemilu 2019 dan selanjutnya bersama-sama memantau rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan Suara di KPUD Provinsi NTB. (TIM-01)